Sukses


40 Kata-Kata Mutiara Bijak Seputar Pencarian Jodoh, Temukan Belahan Jiwamu

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara bijak seputar pencarian jodoh bisa memperluas pandanganmu dalam proses mencari belahan jiwa alias soulmate.

Banyak yang meyakini bila hidup, mati, rezeki, dan jodoh itu ada di tangan Tuhan. Meski begitu, tentu kita tak bisa hanya berpangku tangan. Kita tak bisa hanya diam dan menunggu, terutama dalam hal rezeki dan jodoh.

Begitu pula dengan hidup. Kita harus mengisi hidup, yang hanya satu kali, dengan sepenuhnya.

Secara khusus, jodoh bisa kamu cari, kejar, dan usahakan layaknya rezeki. Campur tangan Tuhan memang nyata adanya. Dia yang akan membuka jalan dan mengatur untuk mempertemukanmu dengan si dia. 

Namun, yang pasti, kamu tak boleh hanya menunggu. Kamu harus menjemput sendiri jodohmu. Pencarian pasangan sejati ini membutuhkan waktu yang berbeda bagi setiap orang. Kamu harus meyakini bahwa waktu Tuhan yang terbaik. Dia akan mendekatkan jodohmu tepat sesuai waktu-Nya.

Bersabarlah sembari terus berusaha sampai mendapatkan yang istimewa di antara ribuan orang yang kamu temui, yang benar-benar menghargaimu dan dapat melihat dirimu yang sebenarnya.

Kamu bisa membaca dan merenungkan kata-kata mutiara bijak perihal pencarian jodoh untuk memperdalam lagi perspektifmu. 

Berikut ini koleksi kata-kata mutiara bijak seputar pencarian jodoh sebagai cerminan harapan bahwa kamu akan menemukan cinta dan seseorang yang spesial yang akan memahami dan menghargaimu, dikutip dari Therandomvibez, Jumat (4/6/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Seputar Pencarian Jodoh

1. "Temukan seseorang yang tahu bagaimana menenangkan badaimu."

2. "Temukan seseorang yang percaya padamu ketika kamu tidak percaya dirimu sendiri."

3. "Temukan seseorang yang menginginkanmu sebanyak kamu menginginkannya."

4. "Temukan seseorang yang akan mencintai jiwamu lebih dari tubuhmu."

5. "Setelah kamu berhenti mencari apa yang kamu inginkan, kamu menemukan apa yang kamu butuhkan."

6. "Suatu hari nanti aku akan menemukan seseorang yang akan mencintaiku seperti aku mencintaimu."

7. "Temukan seseorang yang tahu bahwa kamu tidak sempurna, tetapi memperlakukanmu seolah-olah kamu sempurna."

8. "Temukan seseorang yang membuatmu menantikan hari berikutnya."

9. "Betapa menakjubkannya menemukan seseorang yang ingin mendengar tentang semua hal yang ada di kepalamu."

10. "Suatu hari kamu akan menemukan seseorang yang tidak peduli dengan masa lalumu karena mereka ingin menjadi masa depanmu."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Seputar Pencarian Jodoh

11. "Suatu hari seseorang akan masuk ke dalam hidupmu dan membuatmu melihat mengapa itu tidak pernah berhasil dengan orang lain."

12. "Sungguh menakjubkan ketika kamu menemukan seseorang yang menghargaimu untuk semua yang orang lain anggap remeh."

13. "Cinta sejati itu ada. Jangan pernah menyerah untuk mencarinya. belahan jiwamu ada di suatu tempat di luar sana menunggumu."

14. "Untuk menemukan seseorang yang akan mencintaimu tanpa alasan, dan menghujani orang itu dengan alasan, itulah kebahagiaan tertinggi."

15. "Cinta sejati dimaksudkan untuk bertahan seumur hidup jadi tidak ada yang salah dengan bersabar dan memastikanmu mendapatkan hal yang benar."

16. "Cinta sejati seperti harta karun di dunia ini, dan seperti halnya sesuatu yang berharga, terkadang kamu harus bekerja keras untuk mendapatkannya!"

17. "Temukan seseorang yang ingin berinvestasi padamu, belajar darimu, melihatmu menang, mendukung visimu, dan jatuh cinta kepadamu setiap hari."

18. "Bersamalah dengan seseorang yang tahu persis apa yang mereka miliki saat mereka memilikimu. Bukan seseorang yang akan menyadarinya ketika mereka kehilanganmu."

19. "Temukan seseorang yang bangga memilikimu, takut kehilanganmu, berjuang untukmu, menghargaimu, menghormatimu, peduli padamu, dan mencintaimu."

20. "Hal terbaik dalam hidup adalah menemukan seseorang yang mengetahui semua kekurangan, kesalahan, dan kelemahanmu dan masih menganggapmu benar-benar luar biasa."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Seputar Pencarian Jodoh

21. "Temukan seseorang yang bangga memilikimu, takut kehilanganmu, berjuang untukmu, menghargaimu, menghormatimu, peduli padamu, dan mencintaimu tanpa syarat."

22. "Suatu hari kamu akan menemukan seseorang yang memilihmu dan terus memilihmu setiap hari, dan saat itulah kamu akan bersyukur atas semua yang terjadi seperti itu."

23. "Temukan seseorang yang membuat Anda menyadari tiga hal: satu, bahwa rumah bukanlah tempat, tetapi perasaan. Dua, waktu itu tidak diukur dengan jam, tetapi dengan momen. Dan ketiga, bahwa detak jantung tidak didengar, tetapi dirasakan dan dibagikan.

24. "Temukan seseorang yang tidak takut untuk mengakui bahwa mereka merindukanmu. Seseorang yang tahu bahwa kamu tidak sempurna, tetapi memperlakukanmu seolah-olah kamu sempurna. Seseorang yang paling takut kehilanganmu. Seseorang yang memberikan hatinya sepenuhnya. Seseorang yang mengatakan aku mencintaimu dan bersungguh-sungguh."

25. "Temukan seseorang yang tidak keberatan bangun denganmu di pagi hari, melihatmu dalam kerutan dan rambut beruban, tetapi masih jatuh cinta lagi kepadamu."

26. "Saya harap kamu menemukan seseorang yang tidak membuatmu sedih di malam hari, seseorang yang mengingatkanmu betapa mereka mencintaimu setiap hari, yang menertawakan leluconmu, ingin mendengarkan musikmu, yang dengan tulus ingin bersamamu. Saya sangat berharap kamu menemukan itu karena kamu pantas mendapatkannya."

27. "Jika kamu menemukan seseorang yang kamu cintai dalam hidupmu, maka pertahankan cinta itu." - Putri Diana

28. "Saya harap kamu menemukan seseorang yang tahu betapa jarangnya menemukan seseorang sepertimu." - Ankit Gupta

29. "Jangan bodoh. Mencintai itu mudah. Menemukan seseorang untuk mencintaimu kembali itu, sulit." - Sabrina Jeffries

30. "Apa yang kita cari dalam cinta adalah menemukan seseorang yang dengannya kita merasa aman untuk mengungkapkan dirimu yang sebenarnya." - Karen Salmansohn

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Seputar Pencarian Jodoh

31. "Cinta bukanlah menemukan seseorang untuk hidup bersama, melainkan menemukan seseorang yang kamu tidak bisa hidup tanpanya." - Raphael Montanez Ortiz

32. "Pada akhirnya, jika kamu beruntung dalam hidup, kamu akan menemukan seseorang dengan ketakseimbangan kimia yang sama dengan yang kamu miliki." - Robert Breault

33. "Jangan mencari seseorang yang akan menyelesaikan semua masalahmu; carilah seseorang yang akan menghadapinya bersamamu." - John Spence

34. "Ketika kamu menemukan seseorang yang bisa menjadi diri sendiri, itu jarang terjadi. Itu kedamaian. Itulah cinta. Itu layak untuk dipertahankan." - Melissa Tripp

35. "Saya harap kamu menemukan seseorang yang tahu bagaimana mencintaimu ketika kamu sedih, insecure, marah, dan terutama ketika kamu tidak dicintai." - Mikee Cane

36. "Hati seorang wanita harus begitu tersembunyi di dalam Tuhan sehingga seorang pria harus mencari Dia hanya untuk menemukannya." - Max Lucado

37. "Kebanyakan orang lebih sulit membiarkan diri mereka mencintai daripada menemukan seseorang untuk mencintai mereka." - Bill Russell

38. "Perhatikan mereka yang memperhatikanmu. Loyalitas adalah segalanya." - Conor McGregor

39. "Jangan kehilangan dirimu hanya karena kamu menemukan seseorang." - Emma Hewitt

40. "Jika kamu menemukan seseorang yang membuatmu tersenyum, yang sering memeriksamu untuk melihat apakah kamu baik-baik saja, yang mengawasimu dan menginginkan yang terbaik untukmu, yang mencintai dan menghormatimu, jangan biarkan mereka pergi. Orang-orang seperti itu sulit ditemukan." - Franz Kafka

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel kata-kata mutiara bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer