Sukses


45 Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

Bola.com, Jakarta - Bagi umat Muslim, menjalani kehidupan yang Islami sesuai ajaran agama akan membuat kehidupan yang dijalani menjadi penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Tujuan hidup seseorang di dunia ini adalah untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT, apa pun situasi yang sedang dihadapi.

Hal tersebut karena tidak ada zat Maha penolong selain Allah, yang dapat membantumu untuk tetap positif serta bangkit setiap permasalahan datang.

Kehidupan yang kita jalani ini penuh dinamika. Adakalanya kita berada di atas dan terkadang di bawah. Ada saatnya merasa senang dan adakalanya  mendapatkan suatu cobaan.

Sebagai umat Muslim yang dirahmati Allah, kita harus mampu menghadapi segala permasalahan yang datang dengan penuh kebijaksanaan.

Untuk memberimu motivasi serta semangat, kamu bisa meluangkan waktu untuk membaca dan menghayati kata-kata kutipan Islami yang dipenuhi pesan menyejukkan hati.

Berikut 45 kata-kata kutipan Islami penyejuk hati dan penguat semangat dalam menjalani hari, seperti dikutip dari Medium dan Mvslim, Selasa (8/6/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

1. "Berbahagialah jiwa yang menemukan Allah sebelum menemukan dunia."

2. "Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika satu di antaranya menjadi berat maka yang lain akan menjadi ringan."

3. "Menghina orang lain tidak pernah menjadi cara untuk mengoreksi mereka. Sebaliknya, itu menyebabkan beberapa kerusakan dan membuktikan bahwa kita membutuhkan bantuan diri kita sendiri."

4. "Ya Allah, beri aku kekuatan untuk menjauhkan diri dari apa yang menjauhkanku dari-Mu."

5. "Apakah jihad itu? Tersenyum di saat yang sulit adalah jihad. Menjaga kesabaran di masa-masa sulit adalah jihad. Berjuang demi kebaikan adalah jihad. Merawat orang tua dengan cara yang penuh kasih adalah jihad. Memaafkan adalah jihad. Jihad bukanlah apa yang media tunjukkan, tetapi apa yang Al-Qur'an katakan untuk diperjuangkan."

6. "Jadi bagaimana jika hidup ini tidak sempurna? itu bukan Jannah."

7. "Hidup ini tidak akan terasa membosankan jika kita mau menjalin kontak dengan Allah, Sang Pemberi kebahagiaan."

8. "Hal terburuk dari kesalahan kita adalah ketertarikan kita pada kesalahan orang lain."

9. "Orang yang terlalu cemburu berusaha untuk menyakiti dan melukai orang lain, tetapi pada akhirnya hanya merugikan diri sendiri."

10. "Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

11. "Tidak ada hubungan antara Allah dan siapa pun kecuali melalui ketaatan kepada-Nya."

12. "Kita adalah orang yang paling dipermalukan di dunia dan Allah memberi kita kehormatan melalui Islam."

13. "Perbuatan yang paling dicintai kepada Allah adalah perbuatan baik yang dilakukan secara konsisten, meski sedikit."

14. "Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa."

15. "Manfaatkan setiap hari sebagai kesempatan untuk menjadi Muslim yang lebih baik."

16. "Hanya kepada Allah kami menyembah dan hanya kepada-Nya kami memohon pertolongan."

17. "Ingatlah apa pun yang terjadi pasti Allah akan selalu bersamamu sehingga jangan pernah sekali pun meninggalkan salat."

18. "Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka." - Abu Hamid Al Ghazali.

19. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Al-Baqarah: 286)

20. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." - (QS Al Insyirah 5)

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

21. "Bersabarlah - Karena apa yang ditulis untukmu ditulis oleh penulis terbesar, yaitu Allah SWT."

22. "Banyak warna kulit. Satu umat. Tidak ada rasisme dalam Islam."

23. "Aku berkata kepada Allah, 'Aku benci hidup'. Dia menjawab, 'Siapa yang memintamu untuk mencintai hidup? Cintai Aku dan hidup akan indah'."

24. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

25. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

26. "Jangan pernah berpikir bahwa mati syahdah itu mudah. Lidah mengucapkan apa yang ada di dalam hati."

27. "Ketika kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, tutup saja mata kamu, tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Ya Allah, aku tahu ini adalah rencana-Mu, bantu aku melewatinya."

28. "Jika Anda ragu-ragu bertanyalah kepada Allah SWT, lakukan Salatul Istikhara"

29. "Jangan bangga setiap pria menginginkanmu. Barang murah memiliki banyak pembeli, jadilah batu langka yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang saleh, menjangkau dan membawamu dalam hubungan halal."

30. "Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu untuk kita."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

31. "Jika kamu ingin menghancurkan negara mana pun tanpa perang, jadikan perzinahan dan ketelanjangan umum di generasi berikutnya."

32. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

33. "Ketika Allah mendorongmu ke tepi. Percayalah sepenuhnya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah dia akan menangkapmu atau dia akan membuatmu belajar terbang."

34. "Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya."

35. "Jika kamu memperlakukan orang dengan baik, orang yang sama itu mungkin tidak akan memperlakukanmu dengan cara yang sama. Tetapi, jika kamu memperhatikan, kamu akan melihat bahwa Allah telah mengutus orang lain yang memperlakukanmu dengan lebih baik."

36. "Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu salat berikutnya. Maka mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali salat seolah-olah itu adalah salat terakhirmu."

37. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kita tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya. Tapi, kita harus belajar untuk memercayainya."

38. "Makin banyak kamu membaca Al-Qur'an, makin kamu akan jatuh cinta dengan Sang Penulis."

39. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

40. "Hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk mengenal Allah."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Kutipan Islami Penyejuk Hati dan Penguat Semangat Menjalani Hari

41. "Orang yang paling berat cobaannya adalah nabi, kemudian orang-orang yang di bawah derajatnya dan seterusnya." - HR. Tirmidzi

42. "Tetapi, orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan."  (QS. Asy-Syuura: 43)

43. "Sesungguhnya Allah SWT menyayangi umat-Nya yang selalu sabar dalam setiap kondisi yang Tuhan berikan."

44. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." (QS. Ar Rad: 11)

45. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." - Ali bin Abi Thalib

 

Sumber: Medium, Mvslim

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer