VIDEO: Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Mercedes

VIDEO: Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Mercedes

Lewis Hamilton resmi memperpanjang kontrak dengan Mercedes selama dua tahun. Hal tersebut disampaikan, pada Sabtu (3/7/2021).

Kesepakatan itu akan memperpanjang masa bakti Hamilton menjadi sembilan musim dan memastikan dia membalap di F1 sampai dia setidaknya berusia 38 tahun.

Lewis Hamilton dan Mercedes telah menikmati kesuksesan yang hampir belum pernah terjadi sebelumnya sejak pembalap Inggris itu bergabung dari McLaren pada 2012. Dia telah memenangkan enam kejuaraan, sementara Mercedes telah memenangkan tujuh gelar konstruktor terakhir.

Peraih gelar juara dunia tujuh kali tersebut mengaku senang masih diberikn kepercayaan oleh Mercedes hingga saat ini.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama tetapi kami masih memiliki banyak hal untuk dicapai, baik di dalam maupun di luar lintasan. Saya sangat bangga dan bersyukur bagaimana Mercedes telah mendukung saya dalam upaya saya untuk meningkatkan keragaman dan kesetaraan dalam olahraga kami."

Musim ini, Lewis Hamilton juga akan menargetkan untuk gelar juara dunia yang kedelapan. Namun, persaingannya kali ini sangat ketat. Lewis Hamilton masih berada diperingkat kedua, di bawah Max Verstappen.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Lewis Hamilton akan memperpanjang masa bakti bersama Mercedes hingga tahun 2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 July 2021, 16:17 WIB

Video Terkait

Spotlights