Sukses


45 Kata-Kata Quotes Motivasi Islami Penguat Semangat Menjadi yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata quotes motivasi Islami dapat dijadikan sebagai pendorong serta amunisi kuat agar selalu semangat untuk menjadi hamba yang beriman dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Dengan menghayati secara mendalam kata-kata quotes motivasi Islami tersebut, kamu akan lebih memahami arti kehidupan yang sebenarnya, bahwa Allah adalah satu-satunya Zat yang akan menolongmu dalam kondisi apa pun.

Saat dalam keadaan sulit, wajar kita merasakan kesedihan atau putus asa. Namun, ada baiknya itu hanya perasaan sesaat saja dan coba untuk bangkit kembali menghadapi realitas.

Sebagai Muslim yang beriman, kamu memiliki banyak sumber yang dapat menguatkanmu. Kamu dapat membaca Al-Qur'an serta hadis yang Allah berikan untuk menjadi tuntunan bagi umat-Nya.

Selain itu, coba menyampaikan isi hatimu kepada Allah SWT dalam salat karena sejatinya Allah sangat senang ketika ada hamba-Nya yang bersujud memohon bantuan kepada-Nya.

Tetap semangat dan terus berjuang hingga hal yang terbaik dapat kamu raih. Iman yang kukuh dapat menjadi fondasi kuat agar kamu tidak mudah menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Berikut 45 kata-kata quotes motivasi Islami penguat semangat menjadi yang terbaik, seperti dikutip dari Theislamicquotes dan Medium, Kamis (15/7/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Quotes Motivasi Islami

1. "Masa-masa sulit sering kali mengungkapkan warna asli orang yang kita percayai sepenuh hati. Kita disakiti orang yang kita cintai, tapi kita tidak boleh membenci orang yang menyakiti kita. Sebaliknya, kita harus berjanji kepada diri sendiri, kita tidak akan pernah menyakiti orang seperti ini selamanya."

2. "Betapa pun gentingnya keadaan itu, kita harus selalu percaya kepada kekuatan Allah SWT, bahwa Dia telah menulis yang terbaik untuk kita dan kapan yang terbaik untuk kita."

3. "Setelah engkau memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Mulailah melangkah."

4. "Daripada merasa tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang mahamengendalikan dan temukanlah kedamaian."

5. "Allah maha tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan saat yang tepat bagimu untuk memilikinya."

6. "Dalam konteks kesabaran, hinaan, dan cercaan adalah prosesi meluluhkan dosa manusia oleh Sang Maharahmat."

7. "Kalau saja tak ada kehidupan setelah mati, maka rugilah orang-orang miskin, bodoh, dan teraniaya! Robb, betapa adilnya diri-Mu."

8. "Lihatlah kebesaran Allah SWT di luar kepalamu, bukan di dalam rongga kepalamu yang sempit itu."

9. "Bukan lantaran ilmu yang menjejali kepala, namun hikmah yang menjejali hati yang menjadikan manusia rendah hati!"

10. "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Quotes Motivasi Islami

11. "Allah tahu apa yang terbaik untuk kita. Dia bijak dan mahatahu. Terkadang kita membenci situasi kesedihan, tetapi itu bisa menjadi baik dan bermanfaat bagi kita. Karena Dia tahu dan kita tidak tahu."

12. "Allah tidak membebani jiwa. Ini adalah cobaan yang Dia alami terhadap ciptaan-Nya karena Dia ingin melakukan yang baik. Sebagai gantinya, Dia menuntut kesabaran dalam menjawab cobaan yang ada."

13. "Muslim diharuskan untuk berserah kepada Allah, memohon pada-Nya untuk meminta bantuan. Bahkan para nabi juga melewati kesedihan. Mereka menyerahkan hati mereka kepada Allah dan meminta bantuan. Islam mengajari kita banyak doa untuk mengatasi kesedihan."

14. "Saya hanya mengeluh tentang kesedihan dan kesedihan saya kepada Tuhan, dan saya tahu dari Tuhan apa yang kamu tidak tahu."

15. "Tuhanku, aku sangat membutuhkan kebaikan yang Engkau kirimkan padaku." (Al-Qur'an 28:24)

16. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi.

17. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi, kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah.

18. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik. Terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

19. "Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi." - Ali bin Abi Thalib.

20. "Allah SWT masih mencintai dan menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang tidak menaati-Nya. Jadi, bayangkan betapa dia mencintai orang-orang yang mematuhi-Nya."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Quotes Motivasi Islami

21. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

22. "Musibah bagaikan air keruh, makin kau aduk makin keruh. Maka bersabar dan tenanglah dalam menghadapi masalah karena sebentar lagi dia akan jernih."

23. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

24. "Sabar terhadap orang lain adalah cinta, sabar terhadap diri sendiri adalah harapan, dan sabar terhadap Allah SWT adalah keyakinan."

25. "Petunjuk tidak bisa dicapai kecuali dengan pengetahuan dan arah tujuan yang benar tidak bisa dituju kecuali dengan kesabaran." 

26. "Rahasia hidup tenang adalah dengan selalu menyertakan Allah dalam kehidupan kita dan menjalani hidup sesuai dengan tuntunan agama."

27. "Hubungkan semua urusan pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah agar semua urusan menjadi berkah."

28. "Umur makin bertambah, jangan biarkan dosa pun ikut bertambah. Hayat makin berkurang, jangan biarkan iman pun ikut berkurang."

29. "Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

30. "Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Quotes Motivasi Islami

31. "Jika kamu ingin dijamin sukses, lakukan segala upaya untuk menyenangkan Allah."

32. "Betapa indahnya bahwa Allah dengan penuh semangat akan mengampunimu untuk hal-hal yang bahkan tidak dapat kau ampuni."

33. "Ketika hatimu hancur dan rasa sakitmu membuatmu jatuh - ingat, ingat saja, Allah SWT melihat semuanya."

34. "Setiap malam tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau selangkah lebih jauh?"

35. "Kadang-kadang Allah SWT mengizinkanmu untuk merasakan pahitnya dunia ini sehingga kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." -Omar Suleiman

36. "Mengatakan bahwa kamu tidak dapat berdoa karena kamu telah melakukan terlalu banyak dosa, sama seperti mengatakan kamu tidak dapat mandi karena kamu terlalu kotor."

37. "Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan, atau kebencianmu menjadi kehancuran." - Umar Ibn Al-Khattab 

38. "Jangan buang-buang air matamu pada hubungan yang rusak dengan seseorang yang pernah kamu cintai. Simpan air matamu untuk mempererat hubungan kamu dengan Allah."

39. "Tak peduli betapa terlukanya kamu, kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

40. "Mengapa berharap pada bintang ketika kamu dapat berdoa kepada Dia yang menciptakannya."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Quotes Motivasi Islami

41. "Maka jangan berkecil hati, jangan putus asa karena kamu akan lebih unggul jika beriman." (QS Al-Imran 3: 139)

42. "Allah menjadikanmu seorang Muslim karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

43. "Takut pada Allah karena hukumannya. Cintai Allah karena dia penuh belas kasihan."

44. "Sungguh, Allah sama sekali tidak salah orang. Tetapi, orang-oranglah yang salah pada diri mereka sendiri."

45. "Iman adalah memercayai Tuhan bahkan ketika Anda tidak memahami rencana-Nya."

 

Sumber: Theislamicquotes, Medium

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer