Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Skuad Bulutangkis Indonesia Tinggalkan Prefektur Kumamoto dan Berangkat ke Tokyo, Ini Kata Anthony Ginting

Bola.com, Jakarta - Pada hari Minggu kemarin (18/08), Tim Bulutangkis Indonesia sudah menyelesaikan rangkaian persiapan di Prefektur Kumamoto menjelang digulirnya Olimpiade Tokyo 2020 yang akan mulai diselenggarakan pada tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. 

Selasa atau hari ini, mereka akan diterbangkan ke Tokyo sebagai persiapan akhir sebelum digelarnya kompetisi. Anthony Ginting secara khusus memberikan komentar terkait keberadaan skuad bulutangkis Indonesia di Prefektur Kumamoto. 

Atlet yang bermain pada nomor tunggal ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak di Kumamoto yang sudah terlibat untuk memfasilitasi tim bulutangkis Indonesia jelang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan mulai digelar beberapa hari ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi untuk semua yang terlibat dalam persiapan di Kumamoto", ungkap Anthony Ginting.

Lebih lanjut Anthony Ginting turut mengapresiasi pihak-pihak yang sudah memfasilitasi berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh tim Indonesia. 

"Karena semuanya dipersiapkan dengan sangat baik. Mulai dari tempat istirahat, makanan, sarana latihan, dan juga protokol-protokol kesehatan yang ada. Cukup menyenangkan bisa latihan di sini. Suasana baru membuat kami semakin termotivasi," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Memandang Lemah Lawan

Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu atlet selain Jonathan Christie yang bermain di nomor tunggal putra. Atlet yang biasa disapa Ginting ini menempati posisi unggulan kelima di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Peluang Ginting untuk lolos ke babak 16 besar terbilang cukup besar. Pasalnya di Grup J, ia hanya harus melawan dua musuh berstatus non unggulan:  Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia). 

Meskipun begitu, ia tidak ingin memandang lemah lawan, ia hanya ingin fokus bermain dan berupaya secara maksimal mungkin dalam upayanya menjelang pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

"Ya tetap dari awal tidak mau lihat siapa lawannya sih, tetap fokus dan maksimal saja untuk persiapan menjelang pertandingan sama nanti pas pertandingannya," ucap Ginting.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

 

Sumber: PB Djarum (18/07/2021)

Video Populer

Foto Populer