Sukses


Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Dapat Medali Lagi, Eko Yuli Irawan Sumbang Perak

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan medali pada hari kedua Olimpiade Tokyo 2020. Sumbangan medali kembali datang dari cabang olahraga angkat besi hari Minggu (25/07/2021).

Mentas di Tokyo International Forum, lifter andalan Tanah Air, Eko Yuli Irawan yang mengikuti nomor 61kg Putra, sukses meraih medali perak lewat catatan angkatan 302kg. 

Dengan catatan ini, Eko Yuli Irawan artinya selalu menyumbangkan medali untuk Indonesia pada empat Olimpiade berturut-turut.

Rincianya di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 ia mendapat medali perunggu. Kemudian di Olimpiade Rio de Janiero ia mengemas perak yang diikuti pada Tokyo 2020.

Indonesia sendiri sudah mengemas satu medali perak dan perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, lifter putri, Windy Cantika Aisah menyumbangkan medali perunggu pada nomor 49kg putri.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Persaingan kelas 61kg putra cabor angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 menjadi milik lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan dan China, Li Fabin. Keduanya sudah saling sikut sejak angkatan snatch.

Pada fase ini, Eko Yuli Irawan membukukan angkatan 137kg atau berselisih 4kg dari Li Fabin yang mengumpulkan 141kg. Eko Yuli pun urung mengejar Li Fabin pada angkatan clean and jerk. 

Terlebih saat Li Fabin berhasil angkat 172kg dan Eko Yuli Irawan mentok di 165kg, medali emas yang diharapkan kontingen Indonesia di kelas 61kg putra harus gagal. 

Adapun medali emas nomor 61kg putra menjadi milik Li Fabin berkat total angkatan 313kg atau berselisih 11kg dari Eko Yuli. Sementara atlet Kazakhstan, Igor mendapatkan perunggu lewat catatan angkatan 294kg. 

 

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer