VIDEO: Aksi-Aksi Terbaik Rio Waida di Babak Kedua Selancar Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Aksi-Aksi Terbaik Rio Waida di Babak Kedua Selancar Olimpiade Tokyo 2020

- Atlet selancar Indonesia, Rio Waida, masih berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berusia 21 tahun tersebut akan melakoni babak ketiga menghadapi wakil tuan rumah, Jepang, Kanoa Igarashi, pada Senin (26/7/2021) pagi hari WIB.

Rio Waida bangkit tampil dengan performa mengesankan pada babak kedua cabang olahraga selancar nomor shortboard di Olimpiade Tokyo 2020. Pada babak I, Rio sempat mengaku dirinya kurang bagus dalam beradaptasi dan seleksi ombak. Ia menempati posisi ketiga di heat 3 dengan total poin 9,96.

"Saya belajar dari kekurangan itu dan tampil lebih baik," kata Rio Waida.

Penampilan Rio yang bagus pada babak kedua, menempatkannya di posisi kedua di heat 1 (kelompok 1) dengan total poin 11,53. Ia berada di bawah mantan juara dunia, John Florence dari Amerika Serikat dengan 12,77 poin. Raihan tersebut membawa Rio ke babak ketiga cabor selancar shortboard Olimpiade Tokyo 2020.

Tipi Jabrik, pelatih Rio Waida, berharap asuhannya itu bisa lebih tenang dan tak perlu memperhatikan lawan. Rio diharapkan bisa lebih baik dalam menyeleksi ombak.

Tipi juga mengaku pihaknya tak gentar dengan adanya ancaman badai taifun. Baginya, Rio cukup konsentrasi pada kemampuannya sendiri. "Musuh juga pasti melakukan evaluasi dan kemungkinan bikin strategi yang sama," kata Tipi.

Bagaimana aksi-aksi terbaik dari atlet selancar Indonesia, Rio Waida, pada babak kedua Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 July 2021, 09:13 WIB

Video Terkait

Spotlights