VIDEO: Peralatan Latihan Sederhana Windy Cantika Aisah, Jauh Sebelum Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Peralatan Latihan Sederhana Windy Cantika Aisah, Jauh Sebelum Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

- Windy Cantika Aisah menjadi pembicaraan setelah memepersembahkan medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Orangtua Cantika mengungkapkan kisah perjuangan sang anak, yang meraih perunggu di cabang olahraga angkat besi nomor putri 49 kilogram, hingga akhirnya bisa berprestasi di ajang multi-cabang olahraga dunia tersebut.

Orangtua Windy Cantika Aisah ditemui Bola.com di kediamannya Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (25/7/2021). Sang ibu, Siti Aisah, mengaku tidak menyangka buah hatinya bakal dapat medali perunggu di ajang yang bergengsi tersebut. "Olimpiade ini kan olahraga ajang yang bergengsi, jadi dia bisa ikut juga sudah bersyukur," kata Siti.

"Sebagai orang tua tentu luar biasa senang banget karena dia tidak ditargetkan apa-apa. Bisa lolos ke Olimpiade saja sudah bersyukur, tapi Alhamdulillah dia bisa berbuat baik untuk Indonesia, buat Kabupaten Bandung dan Jawa Barat," ujar Siti.

Siti, yang juga mantan atlet angkat besi, mengatakan bakat Windy sebagai atlet memang sudah terlihat sejak SD (Sekolah Dasar). Hal itu berawal dari kakaknya yang suka latihan di depan rumah.

"Saya juga sebagai orang tuanya tidak kepikira dia mau jadi atlet angkat besi, cuma kakaknya suka latihan pakai pipa paralon dan besi dulu. Dari situ dia tertarik, jadi ikut latihan dan diajarin sama kakaknya. Nah dari sana bakatnya muncul lalu diajak latihan," kata Siti.

Seperti apa peralatan sederhana dan bersejarah bagi Windy Cantika Aisah, jauh sebelum dirinya meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 26 July 2021, 10:48 WIB

Video Terkait

Spotlights