Sukses


30 Kata-Kata Kutipan Bijak tentang Bahagia, Sarat Makna Mendalam

Bola.com, Jakarta - Kata-kata kutipan bijak seputar bahagia dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan dan pengingat bahwa dalam hidup ini tidak hanya dipenuhi pencobaan melainkan juga hal membahagiakan.

Menjadi bahagia tentu menjadi tujuan semua orang. Tidak ada seorang pun yang ingin hidupnya sengsara dan dipenuhi kepedihan.

Namun, ada banyak orang yang tak bahagia di dalam hidupnya. Biasanya mereka sekuat tenaga mencari kebahagian bahkan hingga mengorbankan banyak hal.

Padahal, apabila kita menyadari, bahagia datang dari diri sendiri, tak perlu mencari keluar.

Standar bahagia setiap orang memang berbeda-beda, tetapi selama kamu mampu mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, hidup ini akan terasa bahagia.

Berikut 30 kata-kata kutipan bijak seputar bahagia, yang dapat membuatmu lebih bersyukur, seperti dikutip dari laman Jagokata dan Sepositif, Rabu (28/7/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Bahagia

1. "Tidak ada yang abadi, baik bahagia maupun luka. Suatu saat kita akan tiba di titik menertawakan rasa yang dulu sakit atau menangisi rasa yang dulu indah."

2. "Jika Anda tidak pernah mengeluarkan potensi Anda sesungguhnya, Anda akan tidak bahagia seumur hidup Anda." - Abraham Maslow

3. "Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia." - Friedrich Nietzsche

4. "Jangan biarkan setiap orang yang datang pada Anda, pergi tanpa merasa lebih baik dan lebih bahagia. Jadilah ungkapan hidup dari kebaikan Tuhan. Kebaikan dalam wajah Anda, kebaikan dalam mata Anda, kebaikan dalam senyum Anda." - Bunda Teressa

5. "Lupakan yang telah berlalu. Hidup terus berjalan, siapa yang dapat membuatmu bahagia, itulah yang pantas kamu pertahankan." -Nazril Ilham

6. "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia."

7. "Bukan urusan kita membuat seisi bumi menjadi seragam. Tugas kita hidup nyaman, damai, bahagia, dengan perbedaan tersebut."

8. "Jika kamu ingin bahagia, jangan biarkan masa lalu mengusikmu. Kamu boleh melihat ke belakang, namun jangan membawanya kembali."

9. " Berjalanlah ambil sisa tawamu yang tertinggal di masa lalu. Semua orang berhak bahagia, termasuk kamu." - Wira Nagara

10. "Bahagia adalah mereka yang hidupnya serba cukup, walau tidak kaya raya." - Ridwan Kamil

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Bahagia

11. "Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan berarti lebih dari siapapun." - BJ Habibie

12. "Aku adalah orang yang lebih bahagia dari pada orang-orang pikir tentang diriku." - Curt Cobain

13. "Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan." - Nelson Mandela

14. "Tahan menderita kepahitan hidup sehingga penderitaan menjadi kekayaan adalah bahagia." - Buya Hamka

15. "Bukan hanya semata-mata takdir Tuhan yang mengharuskan kita bahagia, tapi kitalah yang harus membuat diri kita berbahagia." - Immanuel Kant

16. "Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri tanpa mengkhawatirkan apa yang dipikirkan orang lain pada dirinya."

17. "Kunci kebahagiaan adalah memiliki impian. Sedangkan kunci kesuksesan adalah dengan meraih impian."

18. "Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat kamu berikan, bukan pada apa yang dapat kamu peroleh."

19. "Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya." 

20. "Kebahagiaan yang sempurna tercermin dari orang yang sederhana, tapi dapat memperlakukanmu dengan istimewa."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Kutipan Bijak Seputar Bahagia

21. "Terkadang kebahagiaan harus diraih dengan pengorbanan, tetapi setiap pengorbanan belum tentu mendapatkan kebahagiaan."

22. "Di saat kesedihan datang dalam satu sisi kehidupan, tetaplah bersyukur, karena pasti di sisi lain ada rasa bahagia."

23. "Kamu tak akan bisa membuat semua orang bahagia, namun kamu pasti bisa membuat seseorang bahagia karena dirimu bahagia."

24. "Jika kamu mencintai kebaikan, kamu tidak ingin meninggalkan yang baik, dan akan menemukan kebahagiaan ketika bersama yang baik."

25. "Hati manusia itu benar dan bahagia ketika ia mau melakukan kehendak Tuhan." - Thomas Aquinos

26. "Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai. Bahagia itu mencintai semua yang telah kita miliki."

27. "Hiduplah dengan bahagia. Pohon kehidupanmu tidak boleh mati hanya karena kehilangan sehelai daun."

28. "Saat kamu merasa kamu tak bahagia dengan hidupmu sekarang maka ingatlah bahwa ada yang bahagia hanya karena kamu ada."

29. "Orang menjadi bahagia jika mereka mengondisikan pikiran mereka menjadi bahagia." - Abraham Lincoln

30. "Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain akan terbuka. Hanya saja seringkali kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang telah terbuka untuk kita."

 

Sumber: Sepositif, Jagokata

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer