Sukses


Hadiah Rumah dan Sepeda Motor Menanti Rahmat Erwin Abdullah jika Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Makassar - Hadiah satu unit rumah dan sepeda motor menanti Rahmat Erwin Abdullah, satu-satunya atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memperkuat kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Rahmat yang tampil di cabang angkat besi kelas 73Kg akan bertanding di di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021) jam 11.50 WIB.

Menurut Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, dua hadiah tersebut berasal dari Bank Sulselbar untuk rumah serta sepeda motor dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel. Selain itu, pihak Asuransi Bosowa mengganjar hadiah Rp10 juta.

“Ini bentuk apresiasi ketiga lembaga ini untuk spirit dan sebagai penyemangat bagi Erwin yang akan bertanding besok. Hadiah itu diberikan buat Rahmat bila meraih medali apa saja,” ujar Ellong dalam rilisnya kepada awak media Makassar, Selasa (27/7/2021).

Ellong menambahkan, janji hadiah itu merupakan bagian dari upaya KONI Sulsel untuk menghargai atletnya yang menjadi bagian kontingen Indonesia di ajang multievent terbesar dunia itu.

"KONI Sulsel sangat berharap Rahmat bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia serta Sulsel pada khususnya," papar Ellong.

Rahmat Erwin Abdullah, menjadi salah satu dari lima atlet angkat besi Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

2 dari 3 halaman

Jalan Berliku

Atlet kelahiran Makassar, 13 Oktober 2000 ini, bisa lolos dan meraih tiket olimpiade melalui jalan yang tak mudah.

Berdasarkan data IWF pada april 2021, Rahmat berada pada peringkat 22 sementara setiap kelasnya hanya 13 lifter yang bisa lolos ke Tokyo. Ke-13 lifter itu terdiri dari delapan lifter masuk jajaran delapan besar dunia, dan lima lifter lainnya wakil dari setiap kontinen atau benua.

Walau berada di luar dari delapan besar, Rahmat berhasil memperbaiki peringkat dari peringkat 22 menjadi peringkat 11, itu setelah IWF memberinya kesempatan memperbaiki peringkatnya dengan mengambil bagian World Junior Championship 2020 di Tashkent bulan mei lalu. Kejuaraan ini merupakan kualifikasi terakhir bagi cabor angkat besi.

Cabor angkat besi telah menyumbangkan dua medali Olimpiade Tokyo 2020, yakni perunggu oleh Windy Cantika Aisah dan perak oleh Eko Yuli Irawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer