Sukses


30 Kata-Kata Inspirasi Bijak Lionel Messi, Sang Legenda Hidup Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Andrés Messi atau yang biasa akrab disapa Lionel Messi merupakan satu di antara pesepak bola yang dikagumi banyak kalangan. Tidak hanya kalangan fans, para bintang dan legenda sepak bola turut mengagumi dan respek dengannya.

Lionel Messi termasuk satu dari sedikit pesepak bola yang mendapat respek baik dari kawan maupun lawan. 

Kehebatannya di lapangan hijau membuat pemain berusia 34 tahun ini memiliki beberapa julukan, semisal 'sang dewa' dan GOAT (Greatest of All Time).

Di awal Agustus 2021, Messi memasuki babak baru dalam kariernya. Pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, dia resmi meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2003.

Ketika itu, kali pertama, ia memperkuat Barcelona C, kemudian naik 'tingkat' ke Barcelona B, hingga menjadi bagian tak terpisahkan dari tim utama Barcelona sejak 2004.

Bersama Barcelona, pemain asal Argentina ini sejauh ini mencatatkan 10 kali juara La Liga, tujuh kali juara Supercopa, tujuh juara Copa del Rey, empat kali menjuarai liga Champions, tiga kali juara UEFA Super Cup.

Sementara bersama Timnas Argentina, yang paling gres ialah menjuarai Copa America 2021. 

Belum cukup, karena ia juga menorehkan prestasi individu tak kalah mentereng. Saat ini, bapak tiga anak ini merupakan kolektor terbanyak Ballon d'Or dengan enam trofi, serta enam kali meraih gelar Sepatu Emas Eropa.

Tak bisa dimungkiri, Messi merupakan legenda hidup Barcelona. 

Sebagai salah seorang pesepak bola terhebat yang pernah ada, sosok Messi menginspirasi serta memotivasi banyak orang di seluruh penjuru dunia. Terutama kalangan anak-anak dan remaja, yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

Banyak kata-kata yang diucapkan Messi, menjadi inspirasi. Kamu pun bisa belajar banyak dari sosok GOAT satu ini, cukup dengan membaca kata-kata darinya yang bijak serta penuh semangat

Berikut 30 kata-kata inspirasi bijak Lionel Messi, yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi, seperti dikutip dari Kidadl, Jumat (6/8/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Lionel Messi

1. "Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk itu."

2. "Kamu dapat mengatasi apa pun, jika dan hanya jika kamu cukup mencintai sesuatu."

3. "Jika saya tidak dibayar untuk menjadi pesepak bola profesional, saya akan rela bermain tanpa bayaran."

4. "Keputusan terbaik tidak dibuat dengan pikiranmu, tetapi dengan nalurimu."

5. "Uang bukanlah faktor motivasi... Motivasi saya datang dari bermain permainan yang saya sukai."

6. "Tujuannya adalah untuk menang dengan semua tim, catatan pribadi adalah yang kedua."

7. "Menjadi sedikit terkenal sekarang memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkannya, terutama anak-anak."

8. "Saya mulai lebih awal dan saya tetap terlambat, hari demi hari, tahun demi tahun. Butuh waktu 17 tahun dan 114 hari untuk menjadi sukses dalam semalam."

9. "Saya tidak berniat membandingkan diri saya dengan Maradona - saya ingin membuat sejarah saya sendiri untuk sesuatu yang telah saya capai."

10. "Barcelona memberi saya segalanya, mereka memberi kesempatan pada saya ketika tidak ada orang lain yang mau. Saya tidak pernah memiliki keinginan untuk bermain untuk orang lain, saya akan berada di sini selama mereka menginginkan saya."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Lionel Messi

11. "Setiap tahun saya mencoba untuk tumbuh sebagai pemain dan tidak terjebak dalam kebiasaan. Saya mencoba untuk meningkatkan permainan saya dengan segala cara yang mungkin."

12. "Ambisi saya adalah selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi."

13. "Sesuatu yang jauh di dalam karakter saya memungkinkan saya untuk menerima pukulan dan terus berusaha untuk menang."

14. "Inilah mengapa saya tidak pergi ke pesta dan banyak hal lainnya. Saya sukses karena saya berkorban untuk sukses."

15. "Saya tidak membutuhkan gaya rambut terbaik atau tubuh terbaik. Beri saya bola di kaki saya dan saya akan menunjukkan kepada Anda apa yang bisa saya lakukan."

16. "Apa yang saya lakukan adalah bermain sepak bola, yang saya suka."

17. "Sedikit demi sedikit, saya makin baik setiap saat. Saya tidak kehilangan semangat untuk bermain."

18. "Saya berkorban dengan meninggalkan Argentina, meninggalkan keluarga saya untuk memulai hidup baru. Saya mengubah teman-teman saya, orang-orang saya. Semuanya. Tapi, semua yang saya lakukan, saya lakukan untuk sepak bola, untuk mencapai impian saya."

19. "Saya selalu bangga setiap kali saya menjadi bagian dari tim pemenang. Mengangkat trofi membuat saya merasa sangat bahagia karena itulah yang ingin saya lakukan dalam sepak bola: menjadi sukses."

20. "Menjadi seorang ayah mengubah segalanya menjadi lebih baik dan saya sangat menikmatinya."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Lionel Messi

21. "Keluarga saya selalu hadir ketika saya membutuhkan mereka dan terkadang merasakan emosi yang lebih kuat dari saya."

22. "Saya lebih khawatir tentang menjadi orang baik daripada menjadi pesepak bola terbaik di dunia."

23. "Sebelumnya jika saya kalah atau melakukan kesalahan, saya tidak berbicara dengan siapa pun selama tiga atau empat hari sampai berlalu. Sekarang, saya pulang setelah pertandingan, saya melihat anak saya, dan semuanya baik-baik saja."

24. "Saya orang normal. Saya memiliki kehidupan yang sama dengan manusia mana pun. Ketika saya selesai bermain, melakukan pekerjaan saya, saya memiliki keluarga saya, teman-teman saya, dan saya hidup seperti orang lain."

25. "Saya pikir keinginan saya adalah untuk selalu menjadi lebih baik, untuk selalu menginginkan lebih, untuk selalu menjadi kritikus utama saya, dan menerima yang baik dan yang buruk."

26. "Segala sesuatu yang terjadi pada saya dalam karier saya sangat istimewa, bahkan saat sedang sulit, karena itu meninggalkan bekas yang bisa membentuk hidup Anda."

27. "Saya tidak akan pernah melawan Barca karena ini adalah klub yang saya cintai, yang telah memberi saya segalanya sejak saya tiba di sini. Ini adalah klub dalam hidup saya, saya membuat hidup saya di sini."

28. "Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan dua saudara laki-laki saya, saya selalu mendapat dukungan mereka dalam sepak bola saya dan dalam segala hal. Mereka sangat dekat dengan saya dan kami memiliki hubungan yang hebat."

29. "Ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada menang atau kalah dalam permainan."

30. "Saya adalah pria paling bahagia yang hidup dan saya bahagia untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya, dan untuk negara saya."

 

Sumber: Kidadl.com

Yuk, baca artikel kata-kata inspirasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer