Sukses


21 Kata-Kata Keren Berkelas Valentino Rossi, Inspirasi dari Legenda MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pada Kamis (5/8/2021), Valentino Rossi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim 2021. Bagi banyak orang, Rossi adalah legenda hidup MotoGP dan legenda di dunia balap motor.

Valentino Rossi telah berkiprah di MotoGP sejak dua dekade silam. Namun, perjalanan kariernya di dunia balap motor tentu lebih awal dari itu.

Hingga memutuskan pensiun, Rossi yang punya julukan 'The Doctor' ini memiliki catatan prestasi mentereng. Ia meraih tujuh kali gelar juara dunia MotoGP (500cc), kemudian masing-masing satu kali juara dunia di kelas 250cc dan 125cc.

Ia naik podium sebanyak 199 kali di ajang MotoGP (500cc), dengan 55 kali menempati pole positions. Tentu, masih banyak lagi prestasi yang ditorehkan pria asal Italia ini sejak berkarier di dunia balap kuda besi.

Rossi, yang kini berusia 42 tahun, merupakan sosok yang disegani baik kawan maupun lawan. Kariernya yang panjang, membuatnya diidolakan tak hanya oleh para fans, melainkan juga sesama pembalap.

Banyak pembalap saat ini yang terang-terangan mengakui Rossi merupakan idola yang memotivasi serta menginspirasinya sehingga mereka menjadi sosok seperti sekarang.

Faktanya, tak hanya penampilannya di lantasan yang membuatnya menjadi inspirator, kata-kata yang pernah diucapkannya juga menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.

Ada banyak kata-kata dari Valentino Rossi yang bisa kamu baca dan kamu gunakan sebagai penambah semangat dalam perjalananmu menggapai impianmu.

Berikut koleksi kata-kata keren berkelas Valentino Rossi, yang menginspirasi dan memotivasi, dikutip dari Qoutefancy, Jumat (6/8/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Berkelas dari Valentino Rossi

1. "Kecepatan adalah sesuatu yang berbahaya, tetapi sangat menantang."

2. "Mengendarai sepeda balap adalah seni – sesuatu yang kamu lakukan karena kamu merasakan sesuatu di dalamnya."

3. "Saya mencoba untuk memiliki hubungan yang berbeda dengan motor. Saya tidak memberinya nama, tetapi saya selalu berbicara dengannya. Saya tidak tahu apakah pembalap lain melakukan hal yang sama. Ini bukan hanya seonggok logam – ada jiwa. Motor berbicara kembali juga. Tapi, tidak dengan suara, dengan komponennya."

4. "Olahraga kami berbahaya. Kami mempertaruhkan nyawa di luar sana, jadi kami harus tetap tenang dan fokus dan mengabaikan yang lainnya."

5. "Bagaimana Ferrari tahu apa yang saya lakukan tahun depan ketika saya tidak tahu apa yang saya lakukan minggu depan?"

6. "Saya suka olahraga fisik. Saya sebenarnya suka olahraga pada umumnya. Saya sangat suka snowboarding dan juga bermain sepak bola."

7. "Saya bisa mengendarai motor dan berpikir jernih tentang strategi dan ban. Saya juga memiliki pemikiran positif. Saya sangat kritis secara konstruktif."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Berkelas dari Valentino Rossi

8. "Saya tidak suka menjadi terkenal – itu seperti penjara. Dan mengemudi untuk Ferrari akan membuatnya jauh lebih buruk."

9. "Saya balapan untuk menang. Jika saya di atas motor atau di dalam mobil, itu akan selalu sama."

10. "Saya sangat senang karena saya menang banyak. Saya telah memenangi balapan dan hidup di dunia yang memberi saya kegembiraan, jadi saya mengingatnya dengan sangat positif."

11. "Untungnya selama karier saya, saya telah memenangi kurang lebih segalanya, jadi saya perlu menikmatinya untuk memiliki motivasi yang tepat."

12. "Rekor bukanlah hal yang paling penting tetapi saya sangat senang memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan 'Mike the Bike'."

13. "Kehidupan normal saya seperti sedang berlibur."

14. "Pertarungan hebat dengan rival terkuat Anda selalu menjadi motivasi terbesar. Saat Anda menang dengan mudah, rasanya tidak sama."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Berkelas dari Valentino Rossi

15. "Yang paling penting adalah memiliki hubungan yang baik dengan motornya... Anda harus mengerti apa yang dia inginkan. Saya menganggap sepeda motor sebagai seorang wanita, dan saya tahu itu terdengar konyol, tetapi itu benar."

16. "Saya tidak pernah balapan untuk rekor. Motivasi untuk mencoba memecahkan rekor tidak cukup untuk melanjutkan. Anda harus menikmatinya."

17. "Saya beruntung. Ayah saya juga pembalap. Dia memberi saya gairah sangat awal. Saya memiliki sepeda pertama saya ketika saya berusia tiga atau empat tahun."

18. "Anda lihat Moto3, balapannya sangat menarik. Moto2 luar biasa, dan kemudian MotoGP membosankan."

19. "Untuk menjadi pembalap motor yang hebat, yang paling penting adalah gairah kepada motor."

20. "Saya bisa ikut F1 atau reli. Tapi, saya lebih suka ikut reli."

21. "Saya Valentino Rossi. Dan saya ingin menjadi seseorang, bukan icon."

 

Sumber: Quotefancy

Dapatkan artikel kata-kata keren dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer