Sukses


35 Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan, Jagoan Sepak Bola Putri Amerika

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren dan inspiratif dari Alex Morgan berguna bagi kehidupan. Kata-kata tersebut bisa menjadi masukan dan anutan, khususnya bagi anak-anak dan kaum wanita.

Alex Morgan merupakan atlet sepak bola wanita asal Amerika Serikat. Ia telah bergabung dengan Tim Nasional Wanita U-20 Amerika Serikat ketika berusia 17 tahun.

Alex Morgan percaya bahwa seorang wanita bisa melakukan apa saja di segala bidang, seperti seorang laki-laki. Wanita kelahiran 2 Juli 1989 ini berusaha keras untuk menantang ketakadilan terhadap kaum perempuan, serta mengampanyekan kesetaraan hak.

Morgan menunjukkan kepada atlet lain apa yang bisa mereka capai dengan bekerja keras dan mengejar impian mereka.

Berikut kata-kata keren dan inspiratif dari Alex Morgan, dinukil dari Everydaypower, Senin (9/8/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan

1. "Tujuan saya adalah untuk menunjukkan kepada kaum wnaita bahwa saya berjuang sehingga mereka tidak harus melakukannya, jadi mereka tidak harus berjuang dalam pertempuran yang sama, jadi mereka tidak harus berjuang untuk kesetaraan upah atau apa pun itu."

2. "Jangan pernah berhenti berjuang untuk tujuanmu karena suatu hari nanti kamu dapat mewujudkan impian yang pernah kamu miliki sebagai seorang anak."

3. "Tidak ada yang akan melakukan pekerjaan untukmu. Satu-satunya caramu akan sukses dalam apa pun dalam hidup, adalah jika kamu menempatkan pekerjaan dalam dirimu dan mencapai tujuanmu."

4. "Yang terpenting, jaga tujuanmu!"

5. "Setiap kali kamu melangkah ke lapangan, kamu harus menetapkan tujuan. Tujuanku adalah mencetak gol, membuat assist, atau bermain bagus."

6. "Selalu bekerja keras, tidak pernah menyerah, dan berjuang sampai akhir karena tidak pernah benar-benar berakhir sampai peluit ditiup."

7. "Teruslah bekerja, meski tidak ada yang melihat."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan

8. "Saat kamu bermain atau latihan, ini semua tentang seberapa banyak usaha dan energi yang kamu berikan dan sikap yang kamu miliki selama itu. Kerja keras dan usaha mengesampingkan bakat."

9. "Bermain, bekerja, dan berlatih setiap hari seperti seseorang sedang menonton, jika tidak, kamu tidak akan mendapatkan keuntungan apa pun."

10. "Aku tidak berlari lurus dengan kecepatan konstan; sepak bola selalu merupakan perubahan kecepatan dan gerakan."

11. "Sepak bola adalah apa yang kamu lakukan saat tumbuh dewasa, itu adalah hasrat, dan saya jauh lebih nyaman di lapangan dengan sepatu sepak bola saya."

12. "Tidak peduli apakah kamu sedang bermain atau hanya berbicara tentang sepak bola, itu adalah permainan yang pasti bisa membuatmu berteman. Selalu ada teman yang bisa kamu ajak bicara sepak bola."

13. "Saya ingin terus berkembang, terus membantu rekan tim berkembang, membuat rekan tim terlihat bagus. Lanjutkan membawa sesuatu yang baru ke dalam permainan, jangan pernah merasa puas sepenuhnya dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik."

14. "Benar-benar mengenal dan menjalin hubungan dengan rekan satu timmu karena mereka adalah keluarga baru dan mereka akan menjadi orang yang ada untukmu ketika terjadi kesalahan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan

15. "Tidak ada kata 'aku' dalam tim saat bermain olahraga tim."

16. "Saya telah belajar bahwa dengan menyingkirkan rasa tidak aman itu dan menemukan kembali kepercayaan diri, saya menjadi rekan tim dan pribadi yang lebih baik."

17. "Setiap orang memiliki bakat, tetapi apa yang kamu lakukan dengan bakat itu untuk menjadikannya hebat."

18. "Apa pun yang menjatuhkanmu, pada akhirnya akan membuatmu lebih kuat."

19. "Bermimpilah besar, karena mimpi memang terjadi."

20. "Tantangan yang kita hadapi sepanjang hidup hanya ada untuk membuat kita lebih kuat dan siap untuk menghadapinya di lain waktu."

21. "Pastikan musuh terburukmu tidak hidup di antara telingamu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan

22. "Menang dan kalah bukanlah segalanya; terkadang, perjalanan sama pentingnya dengan hasilnya."

23. "Tidak ada rahasia untuk sukses. Kamu membuat kesuksesanmu sendiri."

24. "Cara saya dibesarkan adalah, menerima kritik dan mengubahnya menjadi positif dalam permainan saya."

25. "Saya ingin gadis-gadis muda bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional daripada hanya menonton anak laki-laki bermain."

26. "Saya harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, bertemu orang baru dan ditantang oleh situasi yang berbeda. Semua pengalaman itu, meski menegangkan pada saat itu, telah memberdayakanmu untuk tumbuh lebih kuat."

27. "Saya hanya berharap lebih cepat dari pemain bertahan yang saya lawan."

28. "Begitulah cara saya bekerja paling baik, ketika saya berada di bawah tekanan."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren dan Inspiratif dari Alex Morgan

29. "Musik sangat besar untuk sepak bola, untuk hidup saya, untuk berolahraga. Saya biasanya menggunakan headphone ketika sedang membersihkan rumah atau membuat makan malam."

30. "Sangat menyenangkan melihat wanita berdiri di bidang pekerjaan mereka sendiri dan berjuang untuk nilai yang adil."

31. "Sebelum bertanding, saya makan pancake. Saya selalu melakukan visualisasi mental sebelum pertandingan untuk mempersiapkan diri. Setelah pertandingan, saya biasanya mandi es."

32. "Penting bahwa sebagai wanita, kita membela diri kita sendiri, membela rekan-rekan Anda dan menunjukkan kekuatan yang dapat dimiliki oleh kepercayaan diri untuk wanita di mana-mana."

33. "Saya ingin tahu bahwa saya membuat sepak bola wanita lebih baik daripada ketika saya masuk ke dalamnya."

34. "Saya mungkin paling berkembang dengan visi saya tentang permainan dan gerakan saya dari bola."

35. "Saya merasa paling percaya diri ketika merasa nyaman dalam pakaian olahraga dengan rambut dikuncir kuda."

 

Sumber: Everydaypower

Yuk, baca artikel kata-kata keren lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer