Sukses


Kumpulan Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Bola.com, Jakarta - Seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang hingga Marauke, Miangas hingga Rote, siap bersukacita memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Momen spesial tersebut diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Hari Kemerdekaan menjadi sebuah momen pengingat rakyat Indonesia atas perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa, yang rela mengorbankan jiwa dan raga, demi memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari penjajahan.

Banyak cara bisa dilakukan atau ditunjukkan rakyat Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Tanah Air tercinta. Satu di antaranya dengan menyusun atau membaca ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021.

Kamu pun dapat menggunggah ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021 di media sosial. Dengan berbagi ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021 diharapkan bisa membakar semangat orang yang membacanya, serta menciptakan persatuan bangsa.

Ada banyak referensi ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021 yang bisa menginspirasimu dan diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalisme.

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021, yang bisa bangkitkan semangat nasionalisme, dikutip dari laman Blog.cakap dan Ruangbahasainggris, Minggu (15/8/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021

1. "Selamat Hari Kemerdekaan, suasana hangat yang penuh semangat semoga selalu mengisi hati dan harimu."

2. "Di Hari Kemerdekaan ini, kamu bisa menuliskan harapan berisi cinta dan kemanusiaan. Semoga jiwa dan cintamu selalu merdeka."

3. "Kesatuan dan kedamaian akan selalu membawa kekuatan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia tercinta."

4. "Untuk Indonesiaku, aku ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Di mana pun aku berada, hatiku selalu milikmu."

5. "Setiap langit sore yang aku pandang, selalu membawa kehangatan dan kesan tenang seperti Indonesia yang membawa kehangatan di tengah hatiku yang sepi. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia! Aku akan selalu mencintaimu."

6. "Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia! Ayo kita singsingkan lengan untuk masa depan yang lebih baik!"

7. "Untuk setiap tetes darah, untuk setiap air mata yang tumpah, dan semua pengorbanan yang dilakukan. Kemerdekaan kita bukanlah sesuatu yang kita terima begitu saja. Selamat ulang tahun, Indonesia!"

8. "Mari kita hormati pahlawan kita. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan kemerdekaan kita. Mari kita doakan mereka. Tanpa mereka, kita tidak akan merayakan keberadaan kita."

9. "Dari Sabang sampai Merauke. Dari Sumatra sampai Papua. Sekarang bukanlah waktu untuk kita berdiam diri. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Selamat ulang tahun, Indonesia tercinta!"

10. "Kita semua berbeda. Tapi, kita berdiri di tanah yang sama, bangsa yang sama, Indonesia. Hari ini adalah hari kita, hari ini adalah hari kita merayakan kebebasan kita. Selamat Hari Kemerdekaan!"

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021

11. "Apa pun warna kulitmu, bahasa apa pun yang kamu ucapkan, agama apa pun yang kamu percaya, kalau kamu orang Indonesia, 17 Agustus adalah harimu untuk menjadi satu."

12. "18.000 pulau, 34 provinsi, lebih dari 250 juta penduduk. Ya, itulah Indonesia. Selamat berulang tahun ke-76!"

13. "Perang mungkin sudah berakhir, tapi perjuangannya belum. Perjuangan untuk menjadi lebih baik, perjuangan untuk masa depan kita. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!"

14. "Kebebasan adalah hak segala bangsa. Kebebasan adalah hak seluruh manusia. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu."

15. "Tangan kita tidak lagi untuk memegang senjata. Sekarang, tangan-tangan kita yang akan membangun bangsa. Selamat ulang tahun untuk negara kita."

16. "Di Hari Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari penjajah, tetapi dari darah pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia."

17. "Untuk mengapresiasi pahlawan, kita selalu melakukan yang terbaik untuk bangsa dan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia."

18. "Semua perbedaan akan membuat kita unik di Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia."

19. "Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar, tapi jadikan itu kekuatan. Selamat Hari Kemerdekaan."

20. "Merah darah adalah semangat yang tak pernah padam dan putih adalah semangat untuk selalu berjuang. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021

21. "Perjuangan di masa lalu lebih mudah karena kamu bertarung dengan penjajah, tapi sekarang lebih berat karena kamu bertarung dengan dirimu sendiri. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI."

22. "Perjuangan kita untuk Indonesia tidak hanya di masa lalu, tetapi untuk hari ini dan masa depan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia."

23. "Darahmu untuk Indonesia dan kamu selalu menjadi pahlawan kami. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia."

24. "Negara yang besar adalah negara yang selalu mengapresiasi jasa pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia."

25. "Jasa dari para pahlawan adalah jasa yang tidak dapat kita beli. Selamat Hari Kemerdekaan."

26. "Nasib bangsa kita akan berubah jika kita berjuang. Selamat Hari Kemerdekaan."

27. "Bersatu dan jangan terpisah. Selamat Hari Kemerdekaan."

28. "Jika kita tak dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa maka kita harus memiliki akhlak yang baik. Selamat Hari Kemerdekaan."

29. "Di Hari Kemerdekaan kita harus selalu jujur di setiap langkah yang kita ambil. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI."

30. "Pahlawan berjuang untuk Indonesia merdeka dan kita harus belajar dengan giat agar mimpi mereka menjadi nyata. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI."

 

Sumber: Blog.cakap.com, Ruangbahasainggris.com

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer