Sukses


40 Kata-Kata Keren dan Berkelas tentang Waktu

Bola.com, Jakarta - Kata-kata keren dan berkelas tentang waktu bisa jadi pelecut semangat untuk hidup disiplin. Disiplin dalam waktu merupakan hal dasar yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang berintegritas.

Dalam hidup, ada pepatah 'time is money' atau 'waktu adalah uang'. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya waktu dalam kehidupan.

Jika kita menyia-nyiakan waktu, sama saja dengan menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan hal baik dalam hidup. Sebagian besar, orang yang sukses dalam karier selalu menghargai waktu dan tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar kita tidak menyia-nyiakan waktu. Terlebih lagi waktu terus berjalan dan tak bisa diulang kembali.

Berikut kata-kata keren dan berkelas tentang waktu, dinukil dari lamanĀ Juproni dan Kitabijak, Sabtu (14/8/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren dan Berkelas tentang Waktu

1. "Satu-satunya hal yang tak bisa didaur ulang adalah waktu yang terbuang sia-sia."

2. "Akankah kita menyerah, lalu membiarkan waktu dan tenaga yang telah kita tanam menjadi sia-sia?"

3. "Waktu yang berlalu tak mungkin untuk kita lalui kembali. Kita cuma hanya bisa mengingat setiap kenangan yang tercipta di masa lalu."

4. "Rasa pasti akan berubah seiring berjalannya waktu maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada."

5. "Pengalaman mengajarkan kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan waktu mengajarkan kita untuk menghargai pengalaman dengan sebaik-sebaiknya."

6. "Kuncinya terletak bukan pada bagaimana kamu menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktumu." - Stephen R. Covey

7. "Waktu untuk bertindak adalah saat ini. Tidak ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu." - Carl Sandburg

8. "Gunakan setiap menit yang ada dan setiap jam akan menjadi sangat berharga." - Lord Chesterfield

9. "Jangan pernah membiarkan hari yang sudah lalu menyita harimu." - Richard H. Nelson

10. "Saat ini, sama seperti saat-saat yang lain, merupakan waktu yang berharga jika kita tahu apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang ada." - Ralph Waldo Emerson

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren dan Berkelas tentang Waktu

11. "Sampai kita bisa mengatur waktu, kita tidak bisa mengatur hal-hal lain." - Peter F. Drucker

12. "Satu tahun dari sekarang kamu akan berharap telah memulai sesuatu pada hari ini." - Karen Lamb

13. "Sebuah tugas berharga yang diselesaikan dengan sukses jauh lebih bernilai dibandingkan dengan ratusan tugas yang baru rampung sebagian." - Malcolm S. Forbes

14. "Kamu tidak akan pernah menemukan waktu untuk segalanya. Jika kamu menginginkan waktu, kamu harus menyediakannya."- Charles Bruxton

15. "Yang paling berharga itu: kesehatan dan waktu. Jadi, jangan menyia-nyiakan waktu dan jagalah kesehatan dengan baik."

16. "Gak ada yang sia-sia kalau terampil dalam memanfaatkan waktu."

17. "Hidup bukan hanya sekadar untuk mengejar dan mendapatkan sesuatu di dunia ini, tapi lebih tentang bagaimana memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk bekal akhirat yang abadi."

18. "Waktu bermain-main telah usai. Sekarang waktunya berpikir dewasa dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin."

19. "Seseorang hanya bisa memanfaatkan waktu sebaik baiknya agar tidak ada kesia-siaan."

20. "Aku yang tidak pandai memanfaatkan waktu, atau waktu yang memang cepat berlalu?"

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren dan Berkelas tentang Waktu

21. "Jika kamu menyia-nyiakan waktu maka nanti waktulah yang menyia-nyiakan kamu."

22. "Jangan buang waktu, tenaga, dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Berfokuslah pada hal yang menjadikan dirimu bernilai."

23. "Jangan selalu katakan 'masih ada waktu' atau 'nanti saja'. Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak."

24. "Jangan hanya menunggu waktu yang tepat karena itu bukanlah hal yang utama. Terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna."

25. "Jangan habiskan waktu untuk dia yang hanya melihatmu sebagai dirimu yang lalu. Jika dia tak mampu menerima masa lalumu, lepaskanlah dia."

26. "Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal yang baik. Jangan terus bertanya apa yang mungkin terjadi, beranikan diri!"

27. "Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan, berikan yang terbaik untuk hari ini."

28. "Jangan buang waktumu untuk orang yang tak punya waktu untukmu. Temukan orang yang berpikir waktunya akan terbuang jika tak bersamamu."

29. "Waktu yang kamu gunakan untuk belajar tak akan sia-sia. Semua akan terbayar dengan hasil yang akan kamu terima."

30. "Penyesalan yang tak berguna adalah menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu. Gunakan waktumu dengan untuk hal yang bermanfaat."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren dan Berkelas tentang Waktu

31. "Selalu belajar hal baru. Jangan menyia-nyiakan begitu banyak waktu untuk memahami hal-hal yang telah kamu ketahui."

32. "Waktu adalah modal utama. Maka berbahagialah bagi siapa pun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu."

33. "Orang yang tidak memanfaatkan waktu secara optimal mirip dengan pribadi yang menyia-nyiakan hidupnya."

34. "Waktu takkan bisa terulang kembali maka dari itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang kamu punya saat ini."

35. "Berubahlah ketika kamu masih punya waktu karena mungkin akan tiba saat di mana kamu ingin berubah, waktu tak lagi kau punya."

36. "Kerugian materi dapat digantikan dengan industri, kerugian pengetahuan dengan belajar, kehilangan kesehatan dengan kendali diri sendiri atau obat-obatan, namun waktu yang kita lewati akan hilang selamanya." - Samuel Smiles

37. "Waktu tak kan bisa diulang. Jangan kau habiskan waktumu bersama dengan orang hanya menyakitimu karena kamu akan menyesal kemudian."

38. "Jangan selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukan hal yang baik. Segala sesuatu memang tak mudah, tapi setidaknya itu tak sia-sia."

39. "Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik karena mungkin kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat."

40. "Suatu hari kamu akan berharap untuk bisa memutar kembali waktu yang telah berlalu. Daripada memikirkan itu, lebih baik jangan buang waktumu."

Ā 

Sumber:Ā Juproni, Kitabijak

Yuk, baca artikel kata-kata keren dan berkelas lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer