Sukses


Tata Cara Bikin Avatar Facebook, Mudah Banget!

Bola.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia pernah dihebohkan dengan fitur terbaru dari Facebook. Facebook merilis fitur avatar untuk memanjakan penggunanya.

Fitur avatar merupakan gambar tiga dimensi yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dalam dunia maya. Fitur terbaru dari Facebook ini memungkinkan kamu membuat karakter kartun menyerupai dirimu, yang dapat disesuaikan dengan berbagai wajah, gaya rambut, dan pakaian.

Fungsi dari fitur avatar bisa digunakan sebagai stiker, foto profil, sekadar update status, atau memberikan komentar pada unggahan orang lain.

Dengan munculnya fitur avatar, pengguna Facebook dapat mengekspresikan diri lebih personal dan berkreasi.

Fitur avatar di Facebook ini mirip seperti fitur Bitmoji yang ada pada aplikasi Snapchat. Fitur avatar ini dirilis pada Mei 2020  di Amerika Serikat. Meski demikian, banyak yang belum tahu cara membuat avatar Facebook ini.

Nah, buat kamu yang belum tahu dan masih penasaran, berikut ini referensi cara bikin avatar Facebook, yang mudah untuk dipraktikan, disadur dari Brilio, Jumat (20/8/2021).

2 dari 3 halaman

Tata Cara Bikin Avatar Facebook

1. Pastikan kamu memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Kemudian masuk menggunakan perangkat smartphone baik Android atau iOS.

2. Kemudian setelah masuk ke bagian 'Menu Facebook', pilih dan klik tanda tiga strip di bagian kanan atas Facebook.

3. Cari menu Avatar. Jika belum ada, kamu bisa memilih menu 'See More' dan mebuka menu 'Avatar'.

4. Buka menu Avatar, lalu kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya, yakni untuk menyesuaikan avatar yang kamu inginkan. Misalnya seperti memilih warna kulit yang diinginkan. Kemudian klik Selanjutnya.

5. Setelah itu, kamu bisa memilih model rambut yang diinginkan termasuk warna dan panjang atau pendeknya, kemudian kamu bisa menyesuaikan penampilan, mau diberikan tahi lalat atau makeup.

6. Tak hanya itu saja, kamu dapat menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori seperti kacamata, topi, hiasan rambut di bagian headwear.

3 dari 3 halaman

Tata Cara Bikin Avatar Facebook

7. Bentuk bola mata hingga alis pun bisa kamu sesuaikan dan dibuat semirip mungkin dengan kamu. Kamu bisa memakaikan kacamata atau hiasan rambut untuk avatarnya.

8. Kamu bisa mengatur bentuk alis dan ukuran bola mata dengan varian berbagai warna di opsi Colour.

9. Setelah itu kamu bisa memilih pakaian yang ingin dikenakan oleh avatar kamu. Facebook menghadirkan opsi hijab untuk avatar perempuan.

10. Pilihan pakaian yang disajikan pun beragam, dari pakaian kasual, untuk kerja, hingga pakaian tradisional.

11. Setelah pengeditan selesai, kamu bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengklik tombol Next.

12. Setelah semuanya siap, kamu bisa menyimpan avatar tersebut. Kamu bisa membagikan avatar ke timeline Facebook-mu agar teman-temanmu bisa melihatnya.

13. Jika kamu ingin mengubah avatarmu, lakukan cara seperti di atas dan pilih opsi Edit (ikon pensil) yang ada di bagian paling bawah dari tampilan avatar.

 

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 2/9/2020)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer