Sukses


EMTEK Group Siarkan Paralimpiade Tokyo 2020: Ayo Tonton di Champions TV, Vidio, dan O Channel

Bola.com, Jakarta - Dua anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Group, Indonesia Entertainment Group (IEG) dan Vidio kembali mendukung para atlet Indonesia, kali ini di Paralimpiade Tokyo 2020, pesta olahraga dunia terbesar bagi penyandang atlet disabilitas.

Setelah sukses besar dengan Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus 2021, EMTEK Group kembali melanjutkan komitmennya sebagai official broadcaster Paralimpiade Tokyo yang ditunjuk secara resmi oleh International Paralympic Committee atau IPT.

Paralimpiade Tokyo akan digelar pada 24 Agustus 2021-5 September 2021.

Paralimpiade edisi ke-16 ini akan disiarkan oleh channel Champions TV 3 milik IEG yang dapat dinikmati secara gratis maupun berbayar di Vidio.

"Setelah sukses dengan siaran Olimpiade Tokyo tahun ini, kami menghadirkan Paralimpiade Tokyo. Sejumlah 23 atlet Indonesia akan berlaga di berbagai cabang olahraga seperti angkat berat, atletik, bulutangkis, dan sebagainya," kata Direktur IEG, Hendy Lim.

"IEG dan Champions TV menghadirkan siaran Paralimpiade Tokyo agar masyarakat Indonesia dapat mendukung atlet-atlet kita mempersembahkan medali buat Indonesia," jelas Hendy Lim.

2 dari 3 halaman

Bisa juga Disaksikan di O Channel

Siaran Paralimpiade Tokyo akan ditayangkan melalui Champions TV 3, yang dapat diakses melalui Vidio, First Media, dan Nex Parabola. Tayangan Paralimpiade 2020 juga dapat disaksikan melalui siaran O Channel, baik melalui siaran analog maupun digital.

Siaran digital O Channel saat ini telah mencakup 23 kota yang meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cilegon, Batam, Balikpapan, Samarinda, Banda Aceh, Semarang, Surabaya, Medan, Tanjung Selor, Cirebon, Garut, Madiun, Malang, Jember, Banyumas, Tegal, Cianjur Selatan, Sumedang, Palembang, dan Banjarmasin.

Kondisi ini makin memperkuat posisi O Channel sebagai televisi free to air olahraga di Indonesia. Selain itu, O Channel juga akan menayangkan secara langsung BRI Liga 1 2021/2022 bersama dengan Indosiar.

3 dari 3 halaman

Tahun Penuh Semangat Vidio

Chief of Content Vidio, Tina Arwin menjelaskan bahwa 2021 menjadi tahun yang membanggakan bagi Vidio. Pasalnya, setelah Olimpiade Tokyo, Vidio juga akan menyuguhkan Paralimpiade Tokyo.

"Tahun ini menjadi tahun yang penuh semangat bagi Vidio dalam memberikan konten hiburan yang lebih baik dari sebelumnya untuk itu kami semakin gencar untuk memperluas perpustakaan konten kami.

"Salah satu batu loncatan yang cukup besar tahun ini dengan menjadi platform penyiar resmi Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020. Saat menayangkan Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus 2021, Vidio mencatat eskalasi jumlah pengunduh yang signifikan."

"Dalam 18 hari penayangan, Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 juta kali oleh 3.5 juta penonton. Hal ini menunjukkan antusiasme dan dukungan yang terus mengalir dari para pendukung Indonesia yang tak henti-hentinya."

"Vidio menawarkan pengalaman menyaksikan pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kualitas terbaik. Beberapa pertandingan cabang olahraga dapat disaksikan secara gratis dan beberapa lainnya dapat disaksikan dengan berlangganan Vidio Premier mulai Rp15 ribu," ujar Tina Arwin.

Video Populer

Foto Populer