Sukses


WHO Minta Guru Jadi Kelompok Prioritas Vaksinasi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Organiasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF meminta guru dan staf sekolah menjadi satu di antara kelompok prioritas vaksinasi COVID-19 agar sekolah bisa menjalani pembelajaran tatap muka.

Menurut WHO, pembelajaran tatap muka sangat penting demi kesehatan mental dan keterampilan sosial.

"Ini sangat penting untuk pendidikan anak-anak kesehatan mental dan keterampilan sosial, bagi sekolah untuk membantu membekali anak-anak kita menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan produktif," kata Direktur wilayah Eropa WHO, Hans Kluge, dilansir The Guardian, Selasa (31/8/2021).

Hans mengatakan pandemi COVID-19 telah menyebabkan gangguan paling dahsyat terhadap pendidikan dalam sejarah.

WHO kemudian mendesak sejumlah negara untuk memvaksinasi anak-anak di atas usia 12 tahun, yang memiliki kondisi medis mendasar dan menempatkan mereka pada risiko lebih besar terkena penyakit COVID-19 yang parah.

Badan PBB tersebut juga menyinggung bahwa memperbaiki fasilitas lingkungan sekolah sangat diperlukan, seperti ventilasi yang lebih baik, ukuran kelas yang lebih kecil, jarak sosial dan pengujian COVID-19 secara teratur untuk murid dan staf.

Menurut rekomendasi WHO yang diterbitkan pada awal Juli, pengujian anak-anak dalam kelompok risiko yang menunjukkan gejala COVID-19 harus menjadi prioritas.

Video Populer

Foto Populer