Sukses


Paralimpiade Tokyo 2020: Mantap! Hary Susanto / Leani Ratri Oktila Tambah Medali Emas Indonesia

Bola.com, Tokyo - Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil menambah pundi-pundi medali emas Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Hary/Leani memperoleh medali emas dari cabang olahraga bulutangkis nomor ganda campuran kelas SL3-SU5.

Menjalani laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Minggu (5/9/2021) siang WIB, Hary/Leani bersua wakil Prancis, Lucaz Mazur/Faustine Noel. Meski sempat kewalahan pada gim pertama, Hary/Leani berhasil mengalahkan Lucaz/Faustine dua gim langsung 23-21 dan 21-17.

Pada gim pertama, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mendapat perlawanan sengit dari Lucaz/Faustine. Keduanya pun sempat tertinggal 8-11 pada saat interval.

Selepas jeda, Hary/Leani masih kesulitan menyusul keunggulan sang lawan dan tercecer hingga 12-16. Namun perlahan, Hary/Leani mampu bangkit dan meraih lima poin secara beruntun, dan berbalik memimpin 17-16.

Pertandingan berjalan semakin sengit dan skor sama kuat di angka 20-20. Setelah sempat deuce, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mampu mengunci kemenangan pada gim pertama dengan skor 23-21 atas Lucaz/Faustine.

 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Hary/Leani tampil impresif. Setelah memimpin 7-6, Hary/Leani sukses unggul 11-8 ketika memasuki interval.

Selepas jeda, Hary/Leani tak mengendurkan permainan. Pukulan menyilang dan smash yang dilancarkan Hary/Leani membuat Lucaz/Faustine kewalahan.

Sampai akhirnya, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan ganda campuran asal Prancis itu dengan skor 21-17. Hasil tersebut membuat Hary/Leani berhak atas medali emas.

 

3 dari 3 halaman

Medali Emas Kedua

Berkat prestasi yang diukir Hary/Leani, Indonesia berhasil merengkuh dua medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, medali emas juga disumbangkan Leani Ratri Oktila.

Berlaga di nomor ganda putri SL3-SU5, Leani yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah sukses mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui dalam laga final di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021).

Selain dua medali emas, kontingen Indonesia juga meraih tiga medali perak, dan empat medali perunggu. Pencapaian tersebut membuat Indonesia kini berada di peringkat 43 klasemen perolehan medali Paralimpiade Tokyo 2020.

Video Populer

Foto Populer