Sukses


Hasil Piala Sudirman 2021: Fajar / Rian Menang dan Ester Nurumi Kalah, Indonesia 1-1 Kanada

Bola.com, Vantaa - Tim bulutangkis Indonesia mengawali pertandingan kedua Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vanta, Finlandia, Senin (27/9/2021), dengan penuh perjuangan.  Indonesia sementara berbagi skor 1-1 dengan Kanada.

Indonesia mendapatkan poin dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, namun kehilangan angka pada pertandingan kedua, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.  

Setelah menang sempurna 5-0 atas NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia, Indonesia menyimpan beberapa pemain terbaiknya. Tim Merah Putih menjajal beberapa pemain muda, serta menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tidak diturunkan melawan Rusia. 

Pertandingan Indonesia kontra Kanada dibuka dengan nomor ganda putra. Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang tampil lawan Rusia diistirahatkan. 

Fajar/Rian menghadapi pasangan BR Sankeerth/Nyl Yakura. Di atas kertas, Fajar/Rian memang unggul segala-galanya. 

Tak heran, pertandingan berlangsung relatif mudah bagi ganda putra Indonesia itu. Mereka langsung menang dua gim langsung 21-16, 21-10. 

Pasangan Kanada, Sankeerth/Yakura sempat merepotkan Fajar/Rian pada gim pertama. Namun, pada gim kedua mereka tak kuasa menahan laju Fajar/Rian. 

Indonesia unggul 1-0 atas Kanada pada fase Grup C Piala Sudirman 2021

 

2 dari 3 halaman

Tunggal Putri

Baik Fajar maupun Rian mengaku senang bisa tampil dan menyumbangkan angka. Apalagi, mereka sudah lama tidak tanding.

"Yang pertama tentu senang bisa tampil perdana setelah lama tidak bertanding. Saya pun masih meraba-raba feeling dan beradaptasi dengan lapangan," ujar Fajar setelah pertandingan.

Rian menambahkan karena lama tidak turun berkompetisi, selama bertanding dirinya juga terus mencari feeling agar lebih nyaman untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Menyangkut dirinya kena empat kali di-fault wasit, Rian mengaku cukup legawa menerimanya dan tidak memengaruhi konsentrasinya. "Tadi di tengah lapangan saya hanya terus berpikir mencari-cari cara agar tidak kena fault saja," ujar Rian.

Sementara itu, pada laga kedua pemain muda Ester Nurumi Tri Wardoyo di nomor tunggal putri. Dia menghadapi wakil Kanada, Rachel Chan. 

Ester Nurumi harus berjuang keras pada pertandingan ini. Dia memenangi gim pertama dengan skor 24-22. Namun, pada dua gim selanjutnya ia gagal menjaga momentum. 

Ester kalah di gim kedua dan ketiga dengan skor 8-21, 18-21.  

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs B.R. Sankeerth/Nyl Yakura 21-16, 21-10

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo Vs Rachel Chan 24-22, 8-21, 18-21

Tunggal putra: Jonatan Christie Vs Brian Yang

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Rachel Chan/Catherina Choi

Ganda putra: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Vs B.R Sankeerth/Crystal Lai

Video Populer

Foto Populer