Sukses


VIDEO TikTok: 5 Negara yang Berhasil Raih Gelar Juara Piala Thomas, Indonesia Masih Terbanyak

Bola.com, Jakarta Tim badminton Indonesia menjadi yang paling sering juara Piala Thomas, walaupun koleksi itu belum juga bertambah selama beberapa edisi. Terakhir kali Indonesia meraih gelar Piala Thomas pada tahun 2002 silam.

Perhelatan Piala Thomas 2020 akan bergulir di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2020. Ini menjadi kali pertama Denmark menggelar gelaran Piala Thomas yang dibarengi dengan Piala Uber. Turnamen bergengsi tersebut seharusnya digelar tahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Tim bulutangkis Indonesia punya ambisi besar di perhelatan Piala Thomas 2020. Setelah gagal di Piala Sudirman 2021, Indonesia ingin menebusnya di Piala Thomas.

Seperti diketahui, langkah Indonesia di Piala Sudirman 2021 kandas di perempat final. Indonesia tersingkir setelah takluk 2-3 dari Malaysia.

Indonesia punya prestasi mentereng di Piala Thomas. Bahkan, Indonesia adalah negara tersukses di turnamen tersebut.

Sepanjang sejarah Piala Thomas, Indonesia telah mengantongi 13 gelar juara. Posisi kedua ditempati China yang mengoleksi 10 gelar.

Di edisi terakhir, Piala Thomas 2018, Indonesia hanya menjadi semifinalis. Puasa gelar di ajang tersebut masih berlanjut.

Selain Indonesia masih ada beberapa negara lainnya yang sudah meraih gelar juara di ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun ini. Berikut 5 negara yang berhasil meraih gelar juara Piala Thomas.

Video Populer

Foto Populer