Sukses


Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022 di Thailand: Tinggal 7 Bulan Lagi, Mampukah Tim Putra Indonesia Pertahankan Gelar?

Bola.com, Jakarta - Perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, telah berakhir. Indonesia bisa tersenyum lebar di akhir perjuangan. 

Di ajang Piala Uber 2020, Indonesia gagal juara, tapi hasil yang diraih sesuai target dari PBSI. Langkah tim putri bulutangkis Indonesia terhenti di perempat final. 

Pada babak delapan besar tersebut, Indonesia kalah tipis 2-3 dari Thailand. Namun, hasil tersebut cukup menggembirakan karena pemain-pemain muda Indonesia tampak punya prospek menjanjikan. 

Adapun di ajang Piala Thomas 2020, Indonesia mendulang prestasi manis. Indonesia berhasil membawa pulang trofi Piala Thomas 2020 setelah menundukkan China 3-0 di final, Minggu (17/10/2021). 

Indonesia yang menjadi unggulan pertama tampil sangat percaya diri pada partai puncak. Tiga wakil Indonesia yang turun pada tiga partai awal, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie, berhasil menyumbangkan poin kemenangan. 

Indonesia pun berhasil memenuhi target di ajang Piala Thomas dan Uber

 

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Berpesta Lama-lama

Penantian panjang Indonesia untuk kembali merengkuh trofi Piala Thomas juga terwujud. Tim Merah Putih sudah puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun, tepatnya sejak terakhir juara pada 2002. 

Indonesia juga mengukuhkan diri sebagai negara tersukses dalam sejarah Piala Thomas. 

Indonesia sudah mengoleksi 14 gelar dari turnamen bulutangkis beregu putra. Negara yang menempati posisi kedua adalah China dengan raihan 10 gelar. 

Namun, Indonesia tak bisa berlama-lama menikmati kebahagiaan memeluk Piala Thomas. Dalam kurun tujuh bulan lagi Indonesia harus sudah kembali berjibaku di Piala Thomas dan Uber. 

Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar di Bangkok, Thailand. Berikut ini jadwalnya. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022

Piala Thomas dan Uber 2022

Tempat: Bangkok, Thailand  

Tanggal: 17-22 Mei 2022

Video Populer

Foto Populer