Sukses


15 Arti Mimpi tentang Terong yang Menarik untuk Diketahui

Bola.com, Jakarta - Mungkin Anda pernah mengalami mimpi tentang terong saat tertidur? Fenomena mimpi terong kerap menimbulkan rasa penasaran, lalu tidak sedikit yang mencari apa arti mimpi tersebut.

Mimpi terong memiliki pertanda positif. Meski begitu, mimpi terong bagi sebagian orang dianggap pembawa berita buruk.

Menurut Primbon Jawa, mimpi terong merupakan satu di antara bentuk komunikasi alam bawah sadar tentang sesuatu yang akan terjadi atau akan dialami sang pemimpi dalam waktu dekat.

Terlepas dari itu, ada banyak literatur arti mimpi yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari tafsiran pengalaman tidur tentang terong.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa arti mimpi yang memiliki keterkaitan dengan terong.

Berikut ini kumpulan arti mimpi tentang terong yang mungkin pernah Anda dapatkan saat tidur, dikutip dari laman Maknamimpiinem dan Artimimpiaji, Rabu (3/11/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Terong

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi memakan buah terong bersama keluarga, ini merupakan pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, Anda diramalkan akan mendapatkan rezeki yang tak disangka.

2. Apabila Anda mendapati mimpi memakan buah terong di sekolah, pengalaman tidur ini memiliki pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, Anda akan segera mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Jika Anda mengalami mimpi memakan terong bersama pacar, hal ini mengisyaratkan yang kurang baik. Menurut Primbon Jawa, Anda akan mendapatkan sedikit masalah dalam hubungan percintaan.

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi memetik buah terong di halaman? Mimpi ini merupakan sebuah pertanda yang baik. Anda akan dipertemukan dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu.

5. Mimpi melihat buah terong di meja tamu, ini pertanda baik. Primbon Jawa meramalkan sang pemimpi akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Terong

6. Arti mimpi memakan buah terong bersama teman, pengalaman tidur ini menandakan sang pemimpi akan segera menemukan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.

7. Saat Anda memimpikan membeli terong di pasar, ini pertanda baik. Anda akan dipertemukan dengan saudara-saudara jauh yang telah lama tidak bertemu.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi tentang membuang buah terong ke sungai, pengalaman tidur ini mengisyaratkan yang kurang baik. Anda akan mendapatkan permasalahan di dalam pekerjaan.

9. Jika Anda pernah bermimpi diberi buah terong tetangga, pengalaman tidur ini memiliki penafsiran Anda akan berdamai dengan seseorang yang sedang bermasalah dengan Anda.

10. Pernahkah Anda bermimpi memakan buah terong bersama kulitnya? Primbon Jawa meramalkan Anda akan memperoleh rezeki yang tak terduga.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Terong

11. Mengalami mimpi mengupas terong, hal ini menandakan Anda terlalu tertutup dalam pergaulan Anda. Ada baiknya Anda membuka diri agar membuat suasana persahabatan tetap harmonis.

12. Mengalami mimpi membuat jus terong, itu artinya Anda telah memanfaatkan kekuatan Anda untuk tampil lebih maksimal.

13. Mimpi melihat terong busuk, itu artinya sang pemimpi sedang memendam rasa penyesalan atau kekecewaan setelah mendekati seseorang, yang ternyata orang tersebut telah memiliki pasangan.

14. Mimpi melihat orang sedang memotong terong, pengalaman tidur ini merupakan sebuah gambaran sang pemimpi merasa takut dalam memperjuangkan sesuatu. Dia takut kegagalan akan menghampirinya.

15. Arti mimpi memanjat pohon terong di belakang rumah, pengalaman tidur ini memiliki penafsiran sang pemimpi akan berumur panjang.

 

Sumber: maknamimpiinem.blogspot.com, artimimpiaji.blogspot.com

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer