Sukses


35 Kutipan Inspiratif Seputar Kepercayaan, Kunci Sukses dalam Hubungan

Bola.com, Jakarta - Kepercayaan kerap kali dianggap sebagai satu di antara kunci utama dalam kesuksesan dalam banyak hal, terutama dalam menjalin sebuah hubungan.

Tidak dapat dimungkiri, jika kamu melakukan suatu hal tanpa berlandaskan suatu kepercayaan, akan terasa lebih berat dan sulit.

Namun, sebaliknya jika rasa percaya dan keyakinan telah tumbuh, segala hal yang dilakukan akan terasa lebih menyenangkan dan mudah dikerjakan.

Itulah mengapa kepercayaan itu penting. Tidak hanya mencoba untuk membangunnya, tetapi kamu juga perlu untuk menjaga kepercayaan tersebut jika sudah memperolehnya dari orang lain.

Berikut 35 kutipan inspiratif seputar kepercayaan, yang bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran, dikutip dari Quoteambition, Selasa (16/11/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Seputar Kepercayaan

1. "Dia, yang tidak cukup percaya, tidak akan dipercaya." - Lao Tzu

2. "Kepercayaan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun, beberapa detik untuk dihancurkan, dan selamanya untuk diperbaiki."

3. "Dipercaya adalah pujian yang lebih besar daripada dicintai." - George MacDonald

4. "Menghancurkan kepercayaan seseorang seperti meremas kertas yang sempurna. Kamu bisa menghaluskannya, tetapi tidak akan pernah sama lagi."

5. "Kepercayaan dimulai dengan kebenaran dan diakhiri dengan kebenaran." - Santosh Kalwar

6. "Jangan pernah mempercayai nasihat orang yang sedang dalam kesulitan." - Aesop

7. "Cara terbaik untuk mengetahui apakah kamu dapat memercayai seseorang adalah dengan memercayai mereka." - Ernest Hemingway

8. "Siapa pun yang ceroboh dengan kebenaran dalam hal-hal kecil tidak dapat dipercaya dengan hal-hal penting." - Albert Einstein

9. "Kepercayaan harus diperoleh, dan harus datang hanya setelah berlalunya waktu." - Arthur Ashe

10. "Terkadang kamu tidak tahu siapa yang bisa dan tidak bisa kamu percayai. Saya masih mempelajarinya berulang kali." - Demi Lovato

3 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Seputar Kepercayaan

11. "Percayalah pada diri sendiri, kamu tahu lebih banyak daripada yang tahu pikirkan." - Benjamin Spock

12. "Tidak semua orang bisa dipercaya. Saya pikir kita semua harus sangat selektif tentang orang-orang yang kita percayai." - Shelley Long

13. "Pada akhirnya, kamu harus memilih untuk mempercayai seseorang atau tidak." - Sophie Kinsella

14. "Percayalah hanya pada seseorang yang dapat melihat tiga hal ini dalam dirimu: kesedihan di balik senyummu, cinta di balik amarahmu, dan alasan di balik diammu."

15. "Jangan pernah mendorong orang yang setia ke titik di mana mereka tidak lagi peduli."

16. "Jika kamu memiliki tiga orang dalam hidupmu yang dapat kamu percayai, kamu dapat menganggap dirimu orang paling beruntung di seluruh dunia." - Selena Gomez

17. "Tiga hal yang tidak boleh kamu langgar: janji, kepercayaan, dan hati seseorang."

18. "Kepercayaan adalah hal yang rapuh. Mudah dipatahkan, mudah hilang, dan salah satu hal tersulit untuk didapatkan kembali."

19. "Kepercayaan diperoleh ketika tindakan bertemu dengan kata-kata." - Chris Butler

20. "Sulit untuk dipercaya ketika semua yang kamu miliki dari masa lalu adalah bukti mengapa kamu tidak harus memercayainya."

4 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Seputar Kepercayaan

21. "Aku tidak percaya kata-kata, aku percaya tindakan."

22. "Tepati janjimu dan konsistenlah. Jadilah orang yang bisa dipercaya orang lain." - Roy T. Bennett

23. "Lebih baik memercayai orang yang sering salah daripada orang yang tidak pernah ragu." - Eric Sevareid

24. "Berhati-hatilah dengan siapa yang kamu percayai. Jika seseorang akan mendiskusikan orang lain denganmu, mereka pasti akan mendiskusikanmu dengan orang lain."

25. "Dibutuhkan 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk menghancurkannya." - Warren Buffett

26. "Tanpa komunikasi, tidak ada hubungan. Tanpa rasa hormat, tidak ada cinta. Tanpa kepercayaan, tidak ada alasan untuk melanjutkan."

27. "Kamu tidak bisa memercayai janji yang dibuat seseorang saat mereka mabuk, jatuh cinta, lapar, atau mencalonkan diri." - Joe Moore

28. "Kebahagiaan dan kepercayaan diri adalah hal tercantik yang bisa kamu pakai."

29. "Memercayaimu adalah keputusanku. Membuktikan aku benar adalah pilihanmu."

30. "Kepercayaan tidak sama dengan iman. Seorang teman adalah seseorang yang kamu percaya. Menempatkan kepercayaan pada siapa pun adalah sebuah kesalahan." - Christopher Hitchens

5 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Seputar Kepercayaan

31. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkanmu, tapi tidak cukup bodoh untuk memercayaimu lagi."

32. "Saya menghormati orang yang mengatakan yang sebenarnya. Tidak peduli seberapa sulit itu."

33. "Jangan percaya apa yang kamu lihat, bahkan garam terlihat seperti gula."

34. "Kepercayaan tidak datang dengan isi ulang. Setelah hilang, kamu mungkin tidak akan mendapatkannya kembali. Dan jika kamu melakukannya, itu tidak akan pernah sama."

35. "Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Kepercayaan adalah unsur yang paling penting dalam komunikasi yang efektif. Kepercayaan adalah prinsip dasar yang memegang semua hubungan." - Stephen R. Covey

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer