Sukses


Hasil Indonesia Open: Fajar / Rian dan Fikri / Bagas Sama-sama Menangi Perang Saudara, Harus Saling Jegal di 16 Besar

Bola.com, Nusa Dua - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021. Mereka melangkah setelah mengalahkan kompatriornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dalam dua gim langsung 21-17, 22-12. 

Sektor ganda putra Indonesia mendapat hasil undian yang tak menguntungkan di Indonesia Open 2021 karena harus saling berhadapan di babak awal. Alhasil, beberapa pasangan terpaksa tersingkir pada babak pertama. 

Pada laga babak 32 besar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021), Fajar/Rian menghadapi perlawanan alot dari junior mereka. 

Sejak awal gim pertama, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot. Alhasil, kejar mengejar poin terus terjadi. Meskipun lebih sering memimpin, Fajar/Rian juga tak terlalu unggul jauh. Namun, mereka akhirnya bisa memenangi gim pertama. 

Gim kedua berjalan lebih sengit. Leo/Daniel berusaha memenangi gim ini demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Pertandingan harus dirampungkan dengan setting yang akhirnya dimenangi Fajar Rian. 

Di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Fajar/Rian lagi-lagi akan bertemu sesama ganda Indonesia. Mereka akan berjibaku melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Artinya, Indonesia sudah memastikan satu tiket di babak perempat final Indonesia Open 2021 dari sektor ganda putra. 

2 dari 2 halaman

Fikri / Bagas Sukses Revans

Sementara itu, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses memenangkan pertarungan sesama wakil Indonesia melawan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021.

Fikri/Bagas menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 22-20. Selepas pertandingan turnamen berhadiah total berhadiah total 850 ribu dolar AS (Rp1,2 miliar) ini, Fikri dan Bagas mengaku bersyukur bisa mengakhiri pertandingan tanpa ada yang cedera.

Meski sempat mengalami kendala karena kondisi lapangan sedikit pengap, keduanya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kami bermain dengan sangat baik pada hari ini. Kondisi pengap di lapangan pertandingan. Beruntung bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan," ungkap Fikri.

Kemenangan hari ini membuat rekor pertemuan Fikri/Bagas dengan Sabar/Reza menjadi imbang 1-1.

Hasil ini tidak terlepas dari program latihan yang telah dijalani. Setelah sering bermain bersama di tempat latihan, kedua pasangan jadi mengetahui setiap kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Pada pertemuan pertama, kami bermain dengan membuang banyak peluang dan sering banyak mati sendiri. Kami memperbaiki hal itu dan pada pertandingan ini bermain sabar," tambah Reza.

 

Bola Babes: Ketemu Langsung Jonatan Christie dan Marko Simic! Ini Sifat Asli Mereka

Video Populer

Foto Populer