Sukses


Asian Le Mans Series Bakal Balapan di Sirkuit Mandalika Tahun 2023

Bola.com, Jakarta - Keberadaan trek yang memiliki grade internasional di Indonesia seperti Sirkuit Mandalika, Lombok berpotensi menggelar banyak ajang level dunia.

Untuk diketahui, pada tahun 2021, Sirkuit Mandalika sudah menghelat Asia Talent Cup dan World Superbike. Nah musim depan, World Superbike dan MotoGP juga mampir ke Sirkuit Mandalika.

Tidak hanya event balap motor, kejuaraan kendaraan roda empat direncanakan bakal digelar di Sirkuit Mandalika. Di antaranya, event balap mobil endurance atau ketahahan, Asian Le Mans Series.

Asian Le Mans Series ditargetkan bisa digelar di Sirkuit Mandalika dalam waktu dekat. "Saya ingin membawa Asia Le Mans Series ke Sirkuit Mandalika," kata Ricardo Gelael saat berbincang dengan media beberapa waktu lalu.

"Kami sudah berkomunikasi dengan penyelenggara dan mereka tertarik. Tentu balapan World Superbike di Sirkuit Mandalika kemarin diharapkan jadi titik balik kebangkitan motorsport Indonesia," lanjut pemilik tim Jagonya Ayam plus ayah dari pembalap Indonesia, Sean Gelael.

2 dari 2 halaman

Tahun 2023

Hanya saja Ricardo Gelael menyebut gelaran Asian Le Mans Series ditargetkan baru bisa datang ke Sirkuit Mandalika pada kalender balapan 2023.

"Dari komunikasi kami dengan penyelenggara, tahun 2022, Asian Le Mans Serie sudah terlanjur rilis kalender balapan. Jadi paling mungkin itu tahun 2023," kata Kadok-sapaan akrab Ricardo Gelael.

Pantauan dari Bola.com, Asian Le Mans Series 2022 bakal berlangsung sebanyak empat balapan. Dua trek yaitu Sirkuit Dubai Autodrome dan Yas Marina masing-masing menggelar dua race.

Video Populer

Foto Populer