Sukses


Paling Dicari di Google Tahun 2021 Kategori Siapa : Jagoan Indonesia Lebih Tenar dari Elon Musk, Sisca Kohl, Akidio Tio dan Amanda Manopo

Bola.com, Jakarta - Dunia olahraga mendominasi hasil Year in Search 2021 untuk kategori 'Siapa' di kawasan Indonesia. Hebatnya, sang pemuncak alias yang paling banyak dicari, berhasil mengalahkan nama-nama tenar, mulai dari pengusaha kelas kakap dunia sampai selebritas Tanah Air.

Google telah merilis hasil riset mereka terkait beragam item yang paling banyak dicari sepanjang 2021. Satu di antara kategori tersebut adalah 'Siapa'. Uniknya, bukan sosok seperti Elon Musk atau bintang sinetron Amanda Manopo yang ada di atas, melainkan Greysia Polii.

Hasil penelusuran menunjukkan, publiks mencari sosok 'Siapa' dalam diri Greysia Polii sepanjang tahun. Bedanya, titik puncak terjadi pada medio Agustus 2021. Saat itu, Greysia Polii memang layak menjadi atensi setelah tampil bagus di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii bersama Apriani Rahayu sukses mendapat kalungan medali emas melalui cabang bulu tangkis nomor ganda putri. Pada babak final, Greysia Polii/Apriani Rahayu menekuk jagoan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, melalui pertarungan dua gim, 21-19 dan 21-15.

Selama perjalanan Olimpiade Tokyo 2020, banyak orang melihat sepak terjang Greysia Polii/Apriani Rahayu. Walhasil, mereka menjadi objek pencarian di Google Search.

Sosok Greysia Polii paling banyak dicari. Sebuah pencapaian yang luar biasa, karena baru kali pertama dirasakan Greysia Polii sepanjang karier ganda putri. Sebelum bersama Apriani Rahayu, Greysia Polii punya beberapa pasangan seperti bareng Nitya Krishinda Maheswari, Meiliana Jauhari dan sempat bareng Jo Novita pada 2006.

Selain Greysia Polii, nama Anthony Ginting masuk dalam jajaran 10 besar pencarian 'Siapa' di Google Search. Puncak pencarian pemilik nama tengah Sinisuka ini terjadi pada Olimpiade Tokyo 2020, dan rentang 17 - 23 Oktober 2021.

Nah, selain dua sosok tersebut, warna heboh olahraga juga hadir berkat Dewa Kipas. Yup, sosok pecatur online ini sempat menghebohkan dan membuat penasaran warganet Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Nama Dewa Kipas menjulang setelah ia sanggup memenangkan pertarungan online dengan streamer catur, Gothamchess melalui platform Chess.com. Peristiwa tersebut sempat membuat cabang catur 'booming', meski hanya sesaat.

Nama Dewa Kipas hanya kalah dari Elon Musk dan Sisca Kohl, dua orang yang berada di peringkat 2 serta 3. Di bawah ini peringkat kategori 'Siapa' di Year in Search 2021 versi Google :

1. Greysia Polii

2. Elon Musk

3. Sisca Kohl

4. Dewa Kipas

5. Vanessa Angel

6. Cha Eun-Woo

7. Amanda Manopo

8. Nissa Sabyan

9. Akidi Tio

10. Anthony Ginting

Video Populer

Foto Populer