Sukses


34 Kutipan Inspiratif Islami untuk Melewati Masa Sulit, Kuatkan Semangat

Bola.com, Jakarta - Membaca dan menghayati kutipan inspiratif Islami untuk melewati masa sulit bisa membuatmu tetap tegar dan lebih bersemangat menjalani hidup.

Melalui kutipan inspiratif Islami tersebut, kamu juga akan memahami bahwa Allah SWT akan selalu ada untuk hamba-Nya yang senantiasa menyerahkan hidup kepada-Nya.

Perjalanan kehidupan ini sudah diatur Allah. Penderitaan, luka, masa sulit, kegagalan, duka, kehilangan, tak terelakkan dalam hidup kita. 

Namun, berbagai cobaan dari Allah itulah yang membuat hidup kita menjadi lebih berarti dan kita akan lebih memahami tentang arti penting dari nikmat Allah.

Ujian atau masa sulit dari Allah bisa datang kapan saja, ambil setiap hikmah dari segala hal yang terjadi dalam hidupmu dengan positif.

Berikut 35 kutipan inspiratif Islami melewati masa sulit, yang bisa menguatkan semangatmu untuk tetap bertahan dan berjuang, dikutip dari Theislamicquotes, Jumat (10/11/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Islami untuk Melewati Masa Sulit

1. "Jangan biarkan cobaan yang menimpa, menghancurkan hidupmu. Dengan sabar dan iman, kamu harus bisa melewatinya dan menjadi orang yang lebih baik." 

2. "Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula kamu bersedih hati." (Q.S. Ali Imran: 139)

3. "Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat ditimpa musibah. Tapi, sabar adalah aktif bergerak mencari kebaikan saat musibah datang."

4. "Tetaplah tersenyum ketika sedang sedih dan memaafkan ketika dikecewakan karena Allah menyukai orang mampu bersabar ketika menghadapi cobaan.

5. "Di dalam hidup, yang perlu kamu lakukan adalah berusaha dan berdoa kepada Tuhan, dan hasilnya tergantung dengan apa yang telah kamu lakukan."

6. "Dia bersama kamu di mana saja kamu berada." (Q.S Al-Hadid: 4)

7. "Terkadang kamu mungkin berpikir bahwa segala sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Tapi, kamu lupa bahwa Allah telah mengatur segalanya dengan benar."

8. "Setelah engkau memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Mulailah melangkah."

9. "Ketika hal-hal baik terjadi, ucapkan Alhamdulillah. Ketika hal-hal buruk terjadi, ucapkan Alhamdulillah, karena sesungguhnya Allah selalu mengujimu."

3 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Islami untuk Melewati Masa Sulit

10. "Allah SWT memberikan pahala yang murah hati kepada mereka yang tetap sabar pada saat-saat sulit. Oleh karena itu, kita harus belajar untuk tidak panik agar dapat menerima pahala kita."

11. "Terkadang Allah membiarkan kamu untuk merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." – Omar Suleiman

12. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

13. "Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Mendengar (memperkenankan) doa." (Q.S Ibrahim: 39)

14. "Kita tidak akan pernah tahu bagimana menyembah-Nya sebelum kita mulai dengan bagaimana mencintai-Nya."

15. "Aku harus bisa bersyukur atas masa-masa sulit yang menimpaku, karena Allah memilihku, berarti Allah memandang aku cukup baik untuk melalui masa-masa itu." - Nouman Ali Khan

16. "Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan."

17. "Bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal." (Q.S Ali-Imran: 159)

18. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan, 'Bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba'."

4 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Islami untuk Melewati Masa Sulit

19. "Jangan pernah putus harapan dan kehilangan kepercayaan pada kekuatan doa. Allah akan memberikan segala sesuatu yang kamu inginkan selama itu baik untukmu."

20. "Janji Allah tak pernah mengecewakan dan bila kamu masih merasa kecewa, mungkin ada yang salah dengan imanmu."

21. "Obat terbaik untuk kekhawatiran adalah dengan menyerahkan semuanya kepada Allah." - Dr. Bilal Philips

22. "Betapa pun gentingnya keadaan itu, kita harus selalu percaya kepada kekuatan Allah SWT bahwa Dia telah menulis yang terbaik untuk kita dan kapan yang terbaik untuk kita."

23. "Makin besar hasratmu akan dosa, makin besar pula imanmu jika kamu meninggalkannya." - Ibnu Utsaimin

24. "Daripada merasa tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang Maha Mengendalikan dan temukanlah kedamaian."

25. "Allah Mahatahu apa yang terbaik untukmu dan kapan saat yang tepat bagimu untuk memilikinya."

26. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

27. "Musibah bagaikan air keruh, makin kau aduk makin keruh. Maka bersabar dan tenanglah dalam menghadapi masalah karena sebentar lagi dia akan jernih."

5 dari 5 halaman

Kutipan Inspiratif Islami untuk Melewati Masa Sulit

28. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

29. "Sabar terhadap orang lain adalah cinta, sabar terhadap diri sendiri adalah harapan, dan sabar terhadap Allah SWT adalah keyakinan."

30. "Petunjuk tidak bisa dicapai kecuali dengan pengetahuan dan arah tujuan yang benar tidak bisa dituju kecuali dengan kesabaran." 

31. "Kita sebagai Muslim harus memahami bahwa Allah SWT memiliki kepercayaan penuh kepada kita, meski kita tidak memiliki keyakinan pada diri kita sendiri. Allah SWT tidak akan membebani jiwa kita lebih dari yang dapat ditanggung."

32. "Kita tidak boleh putus asa selama kita mendapat dukungan Allah SWT dan Dialah Yang Maha Esa yang dapat membuat apa pun terjadi."

33. "Dan Allah menyukai orang-orang yang sabar." - (Q.S Ali Imran: 146)

34. "Kesulitan adalah bagian dari hidup dan harus ditangani dengan kesabaran. Jika kita mendapatkan semua yang kita inginkan di dunia ini maka Allah SWT tidak akan mengabulkan keinginan kita di akhirat."

 

Sumber: Theislamicquotes

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer