Sukses


Start Posisi 2 dan Max Verstappen Pole Position di Balapan F1 GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton Masih Pede Raih Titel Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Lewis Hamilton akan memulai balapan seri terakhir musim 2021 bertajuk F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marin hari Minggu (12/12/2021) dari posisi kedua.

Sementara rival utama pembalap Mercedes itu, Max Verstappen meraih pole position pada kualifikasi kemarin dan memulai balapan F1 GP Abu Dhabi di posisi pertama.

Mengingat poin kedua pembalap sama menuju seri terakhir membuat Max Verstappen punya keuntungan dalam bersaing dengan Lewis Hamilton pada balapan malam hari ini.

Namun Lewis Hamilton sama sekali tidak khawatir meski memulai balapan dari posisi kedua. Menurutnya ia dalam posisi sangat baik menuju race terpenting sepanjang F1 2021 ini.

"Kami tidak bisa menjawab soal lap itu (lap di mana Max Verstappen mencatat pole position), itu adalah putaran yang fantastis darinya," Hamilton mengakui.

"Tapi kami berada di posisi yang bagus, saya ingin berpikir, dengan ban kami untuk besok dan saya berharap kami bisa menjalani balapan yang bagus," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bisa Lihat di Mana Max

Lewis Hamilton turut menyebut fakta dirinya start posisi kedua balapan F1 GP Abu Dhabi membuatnya bisa melihat langsung di mana Max Verstappen berada.

"Saya masih berada di baris terdepan. Kami juga mengetahui perbedaan kinerja dari kompon ban yang berbeda," Lewis Hamilton menuturkan.

"Saya turut senang bisa melihat di mana ia berada. Dari situ kami akan mencobanya (untuk memenangkan balapan)," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Poin Tidak Akan Sama, Kecuali Gagal Finis

Meski memulai balapan F1 GP Abu Dhabi dengan poin sama, dipastikan keduanya tidak akan remis lagi dalam hal poin di klasemen usai race nanti selesai.

Terkecuali baik Max Verstappen dan Lewis Hamilton sama-sama tidak finis. Jika ini terjadi, maka siapa pembalap yang punya jumlah kemenangan lebih banyak berhak atas titel juara dunia F1 2021.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer