Sukses


5 Cara Ucapkan Selamat Hari Ibu untuk Anak yang Tidak Akrab dengan Orang Tua

Bola.com, Jakarta - Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Momen ini bisa kamu jadikan sebagai kesempatan untuk memberikan sesuatu yang spesial untuk ibu.

Ibu merupakan sosok yang akan selalu ada untuk keluarga dan anak-anaknya. Ibu juga sosok di balik kehangatan di rumah.

Rasa terima kasih dan apresiasi kepada ibu memang bisa dilakukan setiap hari, namun tidak ada salahnya memberikan sesuatu yang spesial saat momen Hari Ibu tiba.

Namun, tidak semua anak bisa mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada sang ibu, apalagi mengucapkan selamat Hari Ibu. Itu semua lantaran ada anak yang merasa kurang akrab dengan ibu.

Hal itu bisa terjadi karena latar belakang keluarga yang jarang saling memberikan ucapan di momen-momen spesial seperti hari ulang tahun maupun Hari Ibu. Alhasil, ada rasa sungkan untuk memberikan ucapan karena tidak terbiasa melakukannya.

Sebenarnya, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu, akan tetapi sungkan untuk mengutarakannya secara langsung.

Nah, berikut lima cara ucapkan Selamat Hari Ibu untuk anak yang tidak akrab dengan orang tua, seperti dilansir dari Klikdokter, Selasa (21/12/2021).

2 dari 3 halaman

Mengapa Penting untuk Mengucapkan Selamat Hari Ibu?

Mengucapkan selamat hari ibu adalah hal yang penting dilakukan sebagai satu di antara bentuk bentuk rasa sayang. Mengucapkan atau merayakan Hari Ibu itu penting karena bisa meningkatkan ikatan emosional antara anak dengan ibunya.

Sebenarnya kita bisa menunjukkan rasa kasih sayang ke ibu setiap hari, tetapi karena memiliki hari khusus dalam merayakan Hari Ibu, sebisa mungkin buat ibu merasa lebih spesial.

Dengan mengucapkan Selamat Hari Ibu, hal tersebut dijamin akan membuat ibumu menjadi lebih bahagia dan merasa disayangi oleh anaknya.

Tidak perlu dengan kata-kata yang panjang dan puitis. Cukup dengan perkataan yang singkat saja, namun datang dari hati, hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk ibumu.

3 dari 3 halaman

Cara Ucapkan Selamat Hari Ibu untuk Anak yang Tidak Akrab dengan Orang Tua

1. Pilih Hadiah yang Berarti

Dalam hal memberi hadiah, cobalah untuk memberikan sesuatu yang bersifat pribadi dan penuh perhatian; sesuatu yang akan membuat sang ibu merasa istimewa, dicintai, dan dimanjakan.

2. Habiskan Waktu Bersama

Kalau hadiah dirasa kurang cocok, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama ibu.

Jika tidak bisa menghabiskan waktu di luar ruangan, kamu dapat menghabiskan waktu bersama ibu dengan di rumah saja, misalnya dengan makan atau olahraga bersama.

3. Berdoa untuk Ibu

Kalau sulit mengungkapkannya, berdoalah yang baik untuk ibumu. Jika perlu, bilang kepada ibu bahwa kamu selalu menyebut namanya dalam doa.

4. Memberikan Kartu Ucapan

Mungkin cara ini agak terkesan klasik, tetapi masih bisa dilakukan. Menulis kartu ucapan selamat Hari Ibu dapat membantu jika kamu sulit untuk mengungkapkannya langsung secara lisan.

5. Kirim Bunga

Mengirimkan bunga juga bisa menjadi cara romantis untuk merayakan momen yang datang setahun sekali ini.

Pastikan bunga tersebut disertai dengan kartu ucapan selamat Hari Ibu, guna memperkuat maksudmu dalam memberikannya.

 

Sumber: klikdokter.com (Published: 22/12/20)

Yuk, baca artikel cara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer