Sukses


Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu, Berkesan dan Penuh Perhatian

Bola.com, Jakarta - Hari Ibu merupakan satu di antara momen penting dalam setahun bagi ibu dan anak. Di Indonesia, Hari Ibu Nasional diperingati setiap 22 Desember.

Bagi seorang anak, ibu merupakan sosok berjasa dan penting dalam kehidupan. Kasih sayang yang diberikan kepada anak-anaknya akan terus mengalir sepanjang masa.

Itulah mengapa sebagai anak, wajib berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu. Sosok ibu layak mendapatkan semua cinta, rasa hormat, dan perhatian dari seorang anak.

Meski, kasih ibu tidak akan pernah terbalaskan dengan segala harta benda yang ada di dunia. Tidak ada salahnya untuk memberikan sesuatu yang spesial setiap peringatan Hari Ibu.

Untuk membuatnya bahagia saat Hari Ibu, ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan. Dengan cara sederhana tersebut bukan tidak mungkin ibumu akan bahagia dan terkesan.

Berikut ini beberapa cara sederhana merayakan Hari Ibu yang spesial dan berkesan, seperti dilansir dari Fimela, Selasa (21/12/2021).

2 dari 5 halaman

Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu

Membuatkan Sarapan

Mulailah hari dengan menawarkan sarapan kepada ibu. Buatlah makanan favoritnya seperti pancake, telur orak-arik atau lainnya dan sajikan dengan segelas susu atau jus segar.

Kemudian tinggalkan catatan manis di nampan makanan untuk memberi tahu ibumu bahwa kamu paling mencintainya di seluruh dunia dan merasa beruntung karena memiliki ibu sepertinya.

Berikan Bunga

Bunga adalah sesuatu yang indah, yang selalu mencerahkan suasana hati dan membahagiakan orang. Buket bunga segar buatan tangan akan sangat cocok untuk mendoakan ibu di Hari Ibu.

Hal tersebut juga sebagai untuk menunjukkan betapa kamu menghormati ibu dari lubuk hatimu.

3 dari 5 halaman

Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu

Berikan Ibumu Waktu Istirahat

Bebaskan ibumu dari semua pekerjaan rumah saat momen Hari Ibu. Dorong beliau untuk duduk dan bersantai atau pergi keluar dengan teman-temannya dan bersenang-senang.

Berikut waktu melakukan aktivitas yang belum atau tidak dapat dilakukannya sebelumnya karena jadwal yang padat.

Habiskan Hari Bersama

Saat momen Hari Ibu, perlakukan ibumu seperti seorang ratu dan habiskan sepanjang hari melakukan hal-hal yang selalu ingin dilakukan.

Kamu dan ibumu juga bisa pergi piknik, berjalan-jalan, memasak bersama, melihat-lihat foto keluarga lama, atau sekadar bermain game menyenangkan di rumah.

4 dari 5 halaman

Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu

Beri Kejutan dengan Hadiah Cantik

Semua orang suka menerima hadiah, jika kamu mengetahui pilihan ibumu maka akan sangat mudah untuk memesan kado penuh makna yang disukainya.

Seperti kue, perhiasan, aksesoris, pakaian, atau tas, ada banyak ide hadiah yang bisa kamu tawarkan padanya di Hari Ibu sebagai tanda cinta.

Manjakan Ibu

Sedikit istirahat dan relaksasi akan sangat bagus untuk kesehatan fisik dan emosional ibumu. Pesan sesi spa untuknya di salon terdekat.

Menawarkan pijat relaksasi, perawatan wajah yang menyegarkan menjadi pilihan terbaik untuk memanjakannya di Hari Ibu. Hal itu pasti akan membantunya memanfaatkan me time yang sangat dibutuhkannya.

5 dari 5 halaman

Cara Sederhana Merayakan Hari Ibu

Pesta Kejutan

Buat pesta kejutan Hari Ibu di rumah dengan bantuan ayah dan saudaramu. Buatlah masakan favorit yang paling disukai ibumu.

Cinta dan perhatianmu dipadukan dengan kejutan manis akan menjadikannya hari paling istimewa dan berkesan dalam hidupnya.

Berkunjung ke Rumah Orang Tua Bersama Suami dan Anak

Pergi berkunjung ke rumah ibu bisa dilakukan seorang anak yang sudah menikah dan berpisah dengan kedua orang tuanya. Jangan lupa untuk mengajak suami serta anak.

Dengan kehadiran si kecil, pastinya bisa menghidupkan suasana di rumah orang tuamu. Jadikan kunjungan tersebut untuk quality time selama seharian penuh, mulai dari mengobrol, memasak, makan dan aktivitas lainnya.

 

Sumber: fimela.com (Penulis: Gayuh Tri Pinjungwati. Published: 21/12/2020)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer