Sukses


PBVSI Jadikan Proliga 2022 Ajang Seleksi untuk SEA Games Hanoi

Bola.com, Jakarta - Kompetisi bola voli terbaik di Indonesia, Proliga, akan kembali bergulir pada tahun depan. Rencananya, Proliga 2022 akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor dari 7 Januari sampai 27 Maret.

Pandemi COVID-19 memaksa Proliga harus terhenti pada Maret 2020. Situasi yang tak kunjung membaik membuat kompetisi tak bisa dilanjutkan selama hampir dua tahun.

Kini, kasus positif COVID-19 di Tanah Air semakin menurun, dan Proliga bisa kembali bergulir pada 2022. Sebanyak enam tim putra dan lima putri dipastikan akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-20 ini.

Keenam tim putra tersebut adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak.

Adapun lima tim putri terdiri dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Nantinya, ke-66 pertandingan PLN Mobile Proliga 2022 akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Vidio dalam kanal Champions TV dan saluran O Channel TV.

 

2 dari 3 halaman

Ajang Seleksi SEA Games Hanoi

Sementara itu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, menyebut kompetisi tahun ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk SEA Games Hanoi. Nantinya, pemain terbaik yang terpilih akan mengikuti pelatnas dan diberangkatkan ke Vietnam pada 12 Mei 2022.

"Di Proliga ini sebagai ajang pemilihan pemain-pemain yang akan pelatnas di SEA Games Vietnam nanti. Jadi dari Proliga langsung masuk ke Pelatnas dan diberangkatkan ke Vietnam 12 Mei mendatang," kata Hanny.

Akibat pandemi COVID-19 masih terjadi, seluruh pertandingan PLN Mobile Proliga 2022 berlangsung tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga akan dilakukan sepanjang kompetisi.

"Semua atlet, ofisial, dan semua perangkat pertandingan sudah harus divaksin dan diswab PCR dengan hasil negatif," lanjut Hanny dalam sesi jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (21/12/2021).

"Kompetisi Proliga harus berputar, meski dengan tidak ada penonton dan berlangsung di satu tempat. Semoga saja pada tahun-tahun yang akan datang sudah berjalan seperti biasa," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Vidio Siap Siarkan Proliga

Eva S Kurnia, VP Content Vidio turut menyatakan kesiapan Vidio dalam menggaungkan euphoria kembalinya PLN Mobile Proliga 2022.

"Vidio sebagai platform lokal terlengkap senantiasa melakukan inovasi untuk terus menghadirkan konten-konten olahraga unggulan sehingga Vidio bisa menjadi destinasi utama para penggemar olahraga di Tanah Air," kata Eva.

"Kami sangat bangga menjadi platform penyiar resmi untuk PLN Mobile Proliga 2022. Dengan daya jangkau lebih dari 60 juta penonton bulanan aktif, Vidio sebagai penyedia layanan streaming berharap dapat terus menyajikan tayangan olahraga terbaik yang berkualitas bagi lebih banyak lagi masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia."

Video Populer

Foto Populer