Sukses


Greysia Polii Tetap di Pelatnas PBSI pada 2022, Alasannya Bukan Kepentingan Pribadi Semata

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii, membuat kejutan besar di awal tahun. Dia mengindikasikan batal pensiun pada tahun ini, karena terlihat sudah kembali ke Pelatnas PBSI. 

Greysia Polii merupakan pemain terbaik Indonesia di sektor ganda putri. Bersama pasangannya Apriyani Rahayu, Greysia berhasil merebut gelar paling bergengsi pada tahun lalu. 

Greysia/Apriyani merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yang menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Mereka menjadi ganda putri pertama asal Tanah Air yang mengoleksi medali emas Olimpiade, setelah mengalahkan ganda China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan dua gm langsung 21-19, 21-15, di partai final.  

Setelah pencapaian bersejarah itu santer terdengar kabar Greysia Polii akan gantung raket. Ada dua faktor yang menjadi sinyal Greysia akan pensiun. 

Usia Greysia sudah tidak muda lagi, yaitu 34 tahun. Dia juga dikabarkan ingin lebih banyak waktu untuk keluarga, terutama sang suami, Felix Jimin.  

Namun, pada Januari 2022, Greysia Polii malah memperlihatkan tanda-tanda masih akan melanjutkan kiprahnya di Pelatnas PBSI pada 2022. 

 

2 dari 2 halaman

Pernyataan Greysia Polii

Greysia Polii bersama atlet-atlet lainnya juga terlihat hadir di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (19/1/2021). Kedatangan para atlet-atlet ini untuk mengikuti tes kesehatan berkala setelah dipulangkan ke klub masing-masing sejak 18 Desember 2021.

Selain Greysia Polii, atlet-atlet top seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, M. Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Apriyani Rahayu juga terlihat hadir.

Tidak berbeda dengan para junior yang lolos Seleknas PBSI 2022, mereka juga menjalani tes-tes seperti tes pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan tanda-tanda vital dan tinggi-berat badan, rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum, EKG, gizi, dan beighton score test.

Greysia Polii kemudian juga memberi sinyal tentang masa depannya melalui unggahan di akun Twitter pribadinya. 

Teman, nanti akan ada saatnya aku jelaskan kenapa aku masih di pelatnas pada 2022 ini. Ada beberapa alasan yang bukan untuk kepentingan pribadiku semata,” tulis Greysia pada akun Twitter pribadinya @GreysPolii.

"Kalau mau mikirin kepentingan pribadi mah, bukan di sini tempatnya," sambungnya. 

Jadi, apakah Greysia Polii benar-benar akan bertahan di Pelatnas pada 2022? Kita tunggu saja jawabannya! 

 

 

Video Populer

Foto Populer