Sukses


32 Kutipan Inspirasi Islami tentang Kehidupan, Tuhan, dan Akhirat

Bola.com, Jakarta - Kutipan inspirasi Islami bisa kamu baca dan hayati sebagai satu di antara panduan dalam mengarungi kehidupan di dunia.

Dalam menjalani kehidupan, sebagai umat Muslim, kita tidak akan pernah lepas dari hubungan antara manusia dan Allah Swt.

Berbagai hal yang kita lakukan telah diatur dengan jelas oleh Yang Maha Kuasa, antara hal yang dilarang dan diperbolehkan.

Apa pun yang kita lakukan dan menjadi apa kita di dunia, tujuan akhir dalam kehidupan ini adalah kembali kepada-Nya dan tentu berharap memiliki tempat terbaik di sisi-Nya.

Maka itu cobalah untuk selalu berada di jalan Allah Swt. dengan berpedoman kepada Al-Qur'an dan hadis, sehingga setiap langkah kita akan selalu mendapat rida dari-Nya.

Kamu juga bisa membagikan kutipan inspirasi Islami di media sosial sebagai bentuk penyebaran kebaikan dan ladang pahalamu.

Berikut 32 kutipan inspirasi Islami tentang kehidupan, Tuhan, dan akhirat, seperti dikutip dari Awakenthegreatnesswithin, Kamis (17/2/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Inspirasi Islami tentang Kehidupan, Tuhan, dan Akhirat

1. "Sebelum tidur setiap malam, maafkan semua orang dan tidurlah dengan hati yang bersih."

2. "Dan barang siapa berpegang teguh kepada Allah (sesungguhnya) telah diberi petunjuk ke jalan yang lurus . (Qur'an 3:101)

3. "Tidak ada salat yang lebih berat bagi orang munafik selain daripada salat subuh dan isya. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua salat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya, walau sambil merangkak."

4. "Jantung yang berdetak karena Allah selalu asing di antara hati yang berdetak untuk dunia."

5. "Seandainya saja kita serakah untuk akhirat seperti kita serakah akan dunia." 

6. "Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu."

7. "Doa (permohonan) memiliki kekuatan untuk mengubah impianmu menjadi kenyataan."

8. "Begitu doa menjadi kebiasaan, kesuksesan menjadi gaya hidup."

3 dari 5 halaman

Kutipan Inspirasi Islami tentang Kehidupan, Tuhan, dan Akhirat

9. "Dan Dia mendapati kamu tersesat dan memberi petunjuk. Dan Dia mendapati kamu miskin dan menjadikan kamu mandiri." (Qur'an 93:7-8)

10. "Panggil Aku, Aku akan menjawabmu." (Qur'an 40:60)

11.  "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri." (Al-Qur'an 13:11)

12. "Bicaralah hanya ketika kata-katamu lebih indah daripada keheningan."

13. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka, tidak seperti batu, ditemukan di mana-mana."

14. "Berikan cinta secara rahasia dengan saling mendoakan."

15. "Allah Swt. membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin." 

16. "Setiap orang yang dibawa oleh kematian meminta lebih banyak waktu, sementara setiap orang yang masih punya waktu membuat alasan untuk menunda-nunda." - Ali bin Abi Thalib (RA)

4 dari 5 halaman

Kutipan Inspirasi Islami tentang Kehidupan, Tuhan, dan Akhirat

17. "Setiap hari Allah memikirkanmu, setiap jam Dia menjagamu, setiap menit Dia peduli kepadamu karena setiap saat Dia mencintaimu."

18. "Allah beserta orang-orang yang berbuat baik." (Qur'an 29:69)

19. "Dan peringatkan mereka (hai Muhammad), tentang Hari Penyesalan, ketika masalah itu akan selesai; dan (namun), mereka berada dalam (keadaan) lalai, dan mereka tidak beriman." (Qur'an 19:39)

20. "Allah beserta orang-orang yang sabar." (Qur'an 2:153)

21. "Karena sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan." (Quran 94:5)

22. "Tidak ada yang bisa memberimu kebahagiaan sejati kecuali Allah."

23. "Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, maka Dia akan mencukupinya." (Quran 65:3)

24. "Makin kamu melepaskan, makin tinggi kamu naik." 

5 dari 5 halaman

Kutipan Inspirasi Islami tentang Kehidupan, Tuhan, dan Akhirat

25. "Ketika kamu mencari dunia, kamu kehilangan akhirat. Ketika kamu mencari akhirat, kamu mendapatkan dunia dan akhirat. Transaksi mana yang lebih bijaksana?" 

26. "Yang terkaya dari yang kaya adalah orang yang tidak menjadi tawanan keserakahan." - Ali bin Abi Thalib (RA)

27. "Setiap jiwa akan merasakan kematian. Kemudian kepada Kamilah kamu dikembalikan." (Quran 29:57)

28. "Tidak ada yang akan menuai kecuali apa yang mereka tabur." (Quran 6:164)

29. "Allah dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa kekayaan hanya milik-Nya. Tetapi, siapa yang diberkati, dia harus menghabiskan di jalan Allah dan keluarganya dan orang-orang yang membutuhkan."

30. "Terkadang Allah menginginkan tingkat Jannah (Surga) tertentu bagi seseorang; dan ketika perbuatan baik mereka saja tidak bisa membawa mereka ke sana, dia memberi mereka kesulitan." 

31. "Masa-masa sulit dalam Islam diartikan sebagai ujian oleh Allah Swt. Dia menguji orang-orang yang dikasihi oleh-Nya. Orang yang mencari pertolongan dari salat dan memiliki kesabaran, Allah akan memberinya pahala dan menyelamatkannya dari kesulitan."

32. "Janah adalah tujuan akhir setiap Muslim dan mereka harus berusaha keras. Orang yang menanggung kesusahan dan tawakal di sisi Allah Swt., bersabarlah, Allah memberikan janah sebagai pahala."

 

Sumber: Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer