VIDEO: China Pamer Teknologi 5G di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

VIDEO: China Pamer Teknologi 5G di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 telah menonjolkan segi teknologi yang futuristik dan juga ramah lingkungan. Dikutip dari CCTV, China mengklaim Olimpiade Musim Dingin ini merupakan event pertama di dunia yang mengkomersilkan teknologi 5G dengan skala besar.

Beijing 2022 telah menerapkan banyak kreasi teknologi canggih dan ramah yang dapat dirasakan dan disentuh dengan jelas di seluruh prosedur termasuk estafet obor, robot katering, VR Games serta transportasi energi baru.

"Di bawah koordinasi Panitia Penyelenggara Beijing 2022, Kementerian Sains dan Teknologi, bersama dengan departemen terkait dan otoritas lokal, mereka telah membentuk Kelompok Terkemuka Olimpiade Musim Dingin Sains dan Teknologi. Di bawah kepemimpinan kelompok terkemuka, semua departemen telah membuat upaya bersama untuk memberikan dukungan ilmiah dan teknologi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dan membantu mencapai tujuan memberikan permainan yang efisien, aman, dan luar biasa," kata Zhu Xuehua, direktur Departemen Pengembangan Sosial di bawah Kementerian Sains dan Teknologi.

Para pejabat mengatakan Olimpiade ini telah menunjukkan kemampuan teknologi dan inovatif China serta membantu mendorong pengembangan industrialisasi teknologi tinggi yakni dengan teknologi 5G.

Olimpiade Musim Dingin 2022 adalah yang pertama di mana teknologi 5G dikomersialkan dalam skala besar. Acara ini secara efektif mengintegrasikan teknologi 5G dengan pencapaian penelitian dan pengembangan yang diamankan dalam data besar, kecerdasan buatan, komputasi awan, blockchain, dan teknologi baru lainnya.

Saat ini, seluruh area kompetisi Olimpiade, termasuk venue di ketiga zona kompetisi di Beijing, Zhangjiakou dan Yanqing, serta jalan raya dan rel kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan venue, tercakup oleh sinyal 5G.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 February 2022, 20:28 WIB

Video Terkait

Spotlights