Sukses


Hasil Proliga 2022: Menang Susah Payah atas Jakarta Elektrik PLN, Bandung BJB Tandamata Sempat Panik

Bola.com, Jakarta - Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 dari lawannya Jakarta Elektrik PLN dalam laga lanjutan Proliga 2022 yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/02/2022).

Bandung BJB Tandamata meraih kemenangan dengan perjuangan keras. Karena  keunggulan 2-0 diawal pertandingan berhasil disamakan sang lawan pada dua set selanjutnya menjadi 2-2. Sebelum akhirnya mendapat kemenangan di akhir pertandingan dengan skor 3-2.

Bandung BJB Tandamata memang tampil tanpa diperkuat banyak pemain kuncinya seperti Wilda Siti Nurfadhilah dan Nikoleta Perovic karena sakit sehingga kekuatan tim berkurang drastis.

Tim kepelatihan Bandung BJB Tandamata, Tahyat mengatakan kehilangan banyak pemain akibat sakit sangat berpengaruh kepada mental dan gaya bermain tim, bahkan membuat gugup.

Sebagai bukti setelah unggul 2-0, para pemain sempat kehilangan konsentrasi namun berhasil kembali ke penampilan terbaiknya dan lolos dari tekanan.

"Jelas berpengaruh (kehilangan pemain), kami sangat kehilangan seperti Wilda. Kami juga sempat gugup dengan hilangnya pemain," katanya seusai pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Laga Sulit

Meski semua pemain berperan penting, Tahyat menyebutkan peran Madeline Guillen pada laga ini sangat krusial untuk kemenangan Bandung BJB Tandamata. Pemain asing tersebut memang bermain sangat baik dan menjadi tumpuan tim.

Sementara itu pemain Bandung BJB Tandamata, Yolla Yuliana mengaku pertandingan ini sangat berat namun karena bermain lebih fokus akhirnya kemenangan berhasil diraih.

"Kami kekurangan pemain karena banyak yang sakit. Tapi kami bisa unggul 2-0 jadi agak rileks dan kemudian kehilangan konsentrasi. Beruntung pada set ke ima kami bisa fokus dan bisa memenangkan laga," kata Yolla.

Dengan kemenangan tersebut, Bandung BJB Tandamata berada diperingkat kedua dengan empat kemenangan dan menempel ketat puncak klasemen sementara, Jakarta Pertamina Fastron.

Video Populer

Foto Populer