Sukses


Tim Bulutangkis Putri Indonesia Jadi Juara Asia, Ana / Tiwi Menyesal Gagal Sumbang Poin

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal menyumbangkan angka pada final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 melawan Korea Selatan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Ana/Tiwi ditundukkan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan 15-21, 21-14, 14-21.

"Maaf kami belum bisa menyumbangkan angka. Rasanya sedih belum bisa menang. Saya dan Tiwi sebenarnya sudah berusaha tampil maksimal, tapi lawan memang lebih baik," kata Ana dan Tiwi usai pertandingan.

Indonesia berhasil menjadi juara ajang ini dengan skor 3-1. Pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung menang atas Sim Yun Jin 21-9, 21-10. 

Nomor tunggal putri kembali menjadi tumpuan Indonesia. Kali ini giliran Putri Kuwuma Wardani yang menang mudah atas Lee Se Yeon dengan skor 21-10 dan 21-18.

Kemenangan Indonesia ditentukan pada partai keempat. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21 dan 21-11.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesalahan Sendiri

Pada gim pertama, Febriana/Pratiwi seperti lambat panas. Kekalahan di gim pertama tak membuat Ana/Tiwi, sapan akrab wakil Merah-Putih ini kehilangan semangat. Justru sebaliknya, mereka tampil lebih percaya diri. 

Pada gim penentuan, start Ana/Tiwi sempat ketinggalan di awal. Karena kesalahan sendiri, interval ketiga ditutup dengan 11-7 untuk keunggulan lawan.

"Tadi gim ketiga, start kami lambat, juga kurang konsisten. Fokus jadi hilang. Sementara perubahan pola yang kami kembangkan, kurang menyulitkan lawan. Sebaliknya, malah mengenakkan lawan dalam menyerang," sebut Ana.

Video Populer

Foto Populer