Sukses


Positif COVID-19, Praveen / Melati dan Dejan / Gloria Batal Tanding di Jerman Terbuka 2022

Bola.com, Jakarta - PB Djarum memutuskan batal mengirimk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Penyebabnya adalah karena semuanya terkonfirmasi positif COVID-19 jelang keberangkatan pada Jumat (4/3/2022).

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menyebut Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terkonfirmasi positif COVID-19 dengan tanpa adanya gejala. Saat ini, semuanya akan fokus pemulihan lebih dulu.

"Empat pemain dinyatakan positif COVID-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini, kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu," kata Yoppy Rosimin.

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria rencananya akan turun di tiga turnamen Eropa, yakni Jerman Terbuka, All England, dan Swiss Terbuka 2022. Pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya di Jerman Terbuka, sedangkan dua turnamen lainnya direncanakan masih berjalan sesuai jadwal.

Sementara itu, pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, dinyatakan negatif COVID-19. PB Djarum masih akan memantau perkembangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Saat ini, kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss Terbuka," ucap Yoppy Rosimin.

2 dari 2 halaman

Cukup Waktu

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masih punya banyak waktu untuk pulih dari COVID-19. All England 2022 akan digelar pada 16-20 Maret mendatang, sedangkan Swiss Terbuka berlangsung pada 22-27 Maret.

Yoppy Rosimin meminta, para pemain tidak putus asa karena batal tampil di Jerman Terbuka. Yoppy menegaskan, hal terpenting adalah kesehatan semuanya dulu.

"Saya berharap, para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” ujar Yoppy.

Video Populer

Foto Populer