Sukses


5 Manfaat Bunga Sakura bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Bola.com, Jakarta - Bunga sakura menjadi satu di antara bunga ternama di dunia. Ya, kecantikan bunga yang biasa mekar di awal musim semi ini memang telah termasyhur.

Banyak orang dari berbagai penjuru dunia sengaja mendatangi negara-negara di mana bunga sakura tumbuh dan mekar dengan indah pada musimnya, seperti di Jepang, Korea Selatan, Swedia maupun Amerika Serikat.

Namun, tidak hanya indah, bunga sakura memiliki berbagai manfaat khususnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Maka, tak heran banyak produk-produk kosmetik asal Jepang dan Korea Selatan yang menggunakan bunga sakura sebagai komposisi dalam bahannya.

Manfaat bunga sakura datang dari kandungan di dalamnya, seperti adanya antioksidan.

Anda penasaran, apa saja manfaat bunga sakura yang bisa Anda dapatkan? Berikut ulasannya, manfaat bunga sakura bagi kecantikan dan kesehatan kulit, dilansir dari Swirlster, Selasa (15/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Manfaat Bunga Sakura bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

1. Kaya antioksidan

Bunga sakura kaya akan antioksidan dan membantu membersihkan tubuh dari kotoran dan polutan yang merusak kulit. Ekstrak bunga sakura membantu membersihkan partikel yang merusak kulit, membuatnya halus dan kenyal.

2. Antiperadangan

Bunga Sakura telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi, bagus untuk mengurangi kemerahan dan iritasi.

Jika Anda memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap banyak kemerahan dan iritasi, memasukkan produk perawatan kulit yang mengandung bunga sakura ke dalam rutinitas Anda sangat ideal. Juga, sifatnya yang ekstra menenangkan dan meremajakan membantu dalam hal ini.

3 dari 3 halaman

Manfaat Bunga Sakura bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

3. Melawan tanda-tanda penuaan

Bunga sakura bahkan dapat menekan racun yang mempercepat penuaan kulit. Bunga sakura meningkatkan sintesis kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan kehalusan. 

Maka itu, produk perawatan kulit ini tidak hanya bagus untuk anti-penuaan, tetapi juga dalam mengatasi kulit kusam dan rusak.

4. Membantu mengatasi hiperpigmentasi

Cherry blossom juga dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit.

Manfaat ini berasal dari kandungan sakura yang berperan menyerupai vitamin C dan menekan produksi melanin yang berlebihan untuk penampilan kulit yang lebih cerah dan merata.

5. Memperbaiki kulit rusak

Mencari produk bertema bunga sakura jauh lebih menguntungkan. Kaya akan asam lemak esensial, ini memperbaiki penghalang alami kulit untuk menghasilkan kulit yang halus dan kenyal.

 

Sumber: Swirlster

Dapatkan artikel manfaat dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer