Sukses


Reaksi Bagas / Fikri Setelah Tembus Semifinal All England 2022: Senang, Bangga, dan Merinding!

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bak terbang ke bulan setelah memastikan tiket ke semifinal All England 2022. Mereka benar-benar larut dalam kegembiraan. 

Apalagi, kemenangan Bagas/Fikri bisa dibilang istimewa. Mereka bukan pemain unggulan, namun bisa melebihi harapan, dan menumbangkan juara dunia 2021 di perempat final. 

Tiket semifinal All England 2022 masuk genggaman Bagas/Fikri setelah melibas ganda Jepang yang merupakan juara dunia tahun lalu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jumat (19/3/2022). Mereka menang dengan rubber games 16-21, 21-18, 22-20.

"Kami tidak menyiapkan persiapan spesial, sama seperti biasanya saja tapi kami tahu mereka juara dunia. Jadi kami di lapangan coba nothing to lose," ucap Bagas, melalui rilis dari PBSI. 

"Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semi final tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus fight lagi," tuturnya.

Aksi heroik terjadi di gim ketiga. Bagas/Fikri berhasil menyelamatkan tiga kali match point lawan dan lalu memborong lima poin beruntun untuk memenangkan pertandingan dari skor 17-20 menjadi 22-20.

 

 

"

2 dari 2 halaman

Punya Modal Hadapi Kevin / Marcus

Mereka juga mengungkapkan kunci memenangi laga alot melawan ganda Jepang tersebut. 

Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan," kata Fikri mengucap syukur.

"Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau ketinggalan terus poinnya tapi selalu berusaha untuk mengejar," ujar Fikri.

Kemenangan Bagas/Fikri ini juga menandakan Indonesia sudah punya satu wakil di final karena di babak empat besar mereka sudah ditunggu kompatriot Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Secara rekor pertemuan, Bagas/Fikri unggul 1-0 atas seniornya tersebut. Kemenangan diraih pada babak 16 besar Denmark Terbuka 2021, dengan skor 17-21, 21-17, 23-21.

"Kami kalah menang lawan Marcus/Kevin di latihan, semua sudah saling mengenal permainan masing-masing," sahut Fikri

"Di pertemuan terakhir di ajang resmi kami bisa menang, itu modal untuk pertandingan besok," sambung Bagas. 

Video Populer

Foto Populer