Sukses


Kumpulan Contoh Surat Resign yang Bisa Jadi Referensi

Bola.com, Jakarta - Setiap bekerja di sebuah perusahaan, adakalanya Anda mengalami saat di mana ingin mengundurkan diri atau resign dari suatu pekerjaan.

Keputusan resign bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti mendapatkan tawaran pekerjaan lain yang lebih baik, merasa jenuh atau mengalami suatu permasalahan di tempat kerja yang membuat Anda ingin resign.

Di saat seperti itu, Anda akan membutuhkan contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Hal ini berguna sebagai bukti nyata keseriusan Anda untuk berhenti bekerja pada waktu yang sudah ditentukan serta memberikan waktu kepada pihak perusahaan agar bisa mencari calon pekerja lain yang akan menduduki posisi Anda.

Surat pengunduran diri sebaiknya diberikan maksimal satu bulan sebelum Anda mundur.

Buat Anda yang belum pernah membuat, tidak perlu khawatir. Ada beberapa contoh surat pengunduran diri kerja yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Berikut ini kumpulan contoh surat resign yang bisa jadi referensi, dikutip dari laman Saintif dan Ilmubahasa, Rabu (23/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Contoh Surat Resign 1

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

 

Bandung, 21 April 2019

Kepada

Yth. Human Resource Development

PT. Express Internasional

Jalan Gatot Subroto, Bandung

 

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya sebagai Asisten Manajer Logistik di PT. Express Internasional, berdasarkan surat keputusan Direksi, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Akramul Fahmi Suvero

Departemen: Opersional

Jabatan: Asisten Manajer Logistik

ID Karyawan : EMPL087

 

Bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan Asisten Manajer Logistik terhitung sejak tanggal 21 Mei 2019.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Semua hal ini akan membantu saya untuk menjadi seorang yang lebih profesional lagi. Saya juga ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran direksi PT. Express Internasional beserta dengan rekan-rekan di Departemen Operasional jika selama ini saya terdapat banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demi kelancaran tugas jabatan Asisten Manajer Logistik, saya bersedia untuk membantu hingga masa transisi berjalan. Semoga ke depannya PT. Express Internasional dapat terus berkembang lebih baik lagi.

 

Hormat saya,

 

Akramul Fahmi Suvero

3 dari 4 halaman

Contoh Surat Resign 2

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

 

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama: Babul Rohim

Tempat, tanggal lahir: Pelaihari, 11 Juni 1979

Jabatan: Sekretaris Desa

 

Secara resmi mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai Sekretaris Desa terhitung sejak tanggal 4 Mei 2017. Pengunduran diri ini saya ajukan karena sudah tidak sanggup lagi memikul atau melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban sebagai perangkat desa tersebut.

Demikian, harap menjadi maklum.

 

Bati-bati, 8 Desember 2017

Yang Menyatakan

 

Babul Rohim

4 dari 4 halaman

Contoh Surat Resign 3

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

 

Yogyakarta, 2 Januari 2018

Kepada Yth,

Kepala Cabang XX Express Yogyakarta

Jl. Parangtriris, No. 14 km.12, Sewon, Bantul

 

Dengan Hormat,

Bersama surat ini Harli mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi sebagai Kurir Delivery sejak tanggal 13 Desember 2016.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi kepada saya untuk bekerja di XX EXPRESS Cabang Yogyakarta sebagai Kurir Delivery selama kurang lebih satu tahun ini.

Tidak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi.

Saya sangat berharap PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi nomor 1 di Indonesia.

 

Hormat saya,

 

Harli

 

Sumber: Saintif, Ilmubahasa

Dapatkan kumpulan artikel contoh lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer