Sukses


F1 GP Australia: Sirkuit Albert Park Tawarkan Tantangan Baru, Verstappen Tak Sabar Jajal Tikungan 6

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Formula 1 (F1 GP), Max Verstappen, sudah tak sabar menanti tantangan seperti apa yang ditawarkan Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Sirkuit Albert Park pertama kali menggelar F1 GP pada 1996. Bahkan selalu menjadi seri pembuka sejak tahun itu, tapi digeser menjadi seri ketiga menyusul COVID-19.

Tahun lalu, Sirkuit Albert Park absen menggelar F1 GP karena aturan karantina yang ketat dari Pemerintah Australia. Pada 2020 pun juga batal lantaran satu anggota McLaren diketahui positif COVID-19.

Setelah dua tahun absen, Sirkuit Albert Park mengalami sejumlah modifikasi trek. Kini seluruh lintasan diaspal ulang, di mana tujuh tikungan mengalami perubahan, ditambah dua tikungan dihilangkan.

Sirkuit Albert Park kini memiliki total 14 tikungan, dan Max Verstappen tak sabar menanti tantangan yang ditawarkan. "Akan menarik melihat yang baru dari trek ini," ujar Verstappen dinukil dari AFP via Antaranews.

"Saya rasa mereka akan membuat perbedaan yang cukup besar, khususnya di tikungan enam yang mengalami perubahan paling signifikan," ujar Max Verstappen lagi.

 

2 dari 2 halaman

Positif

Kendati banyak perubahan, Verstappen justru menyambut baik. Apalagi menurutnya, akan lebih sering terjadi salip menyalip antar mobil.

"Seharusnya ada kesempatan menyalip yang lebih banyak sekarang, ini positif. Akan menarik melihat bagaimana mobil-mobil tampil di Australia, trek yang bisa sesekali cukup berdebu. Saya harap kami memiliki akhir pekan yang lancar sebagai tim."

Valtteri Bottas yang kini membalap untuk Alfa Romeo memenangi F1 GP Australia tiga tahun lalu, atau kali terakhir Sirkuit Albert Park menggelar balapan.

Sementara Sebastian Vettel yang melewatkan dua balapan pembuka karena positif COVID-19 telah memenangi tiga kali seri F1 GP Australia. "Bagi saya, setelah hampir satu bulan tak membalap, belajar sepanjang sesi latihan akan penting," kata pebalap tim Aston Martin itu.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer