Sukses


Reaksi Bagas Maulana soal Kans Dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022: Wah, Pengin Juga

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, absen di Piala Thomas 2022, sehingga Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan kehilangan pasangan. Netizen menyarankan pebulutangkis berusia 26 tahun itu berpasangan dengan Bagas Maulana.

Bagaimana respons Bagas Maulana tentang kans berpartner dengan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022?  

Marcus Gideon absen karena masih dalam tahap pemulihan setelah operasi. Pebulutangkis berusia 31 tahun itu menjalani operasi untuk menghilangkan pertumbuhan tulang di pergelangan kaki kanan dan kiri pada beberapa waktu lalu.

PBSI mengumumkan memberangkatkan 24 atlet putra dan putri untuk Piala Thomas dan Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

PBSI juga tidak membawa tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra, Rolly Carnando/Daniel Marthin karena fokus ke SEA Games 2021.

Rolly/Daniel digantikan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sementara posisi Chico diisi Syabda Perkasa Belawa. 

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, tetap membawa Kevin Sanjaya ke Bangkok. Alhasil, muncul spekulasi siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin. 

Netizen menilai Bagas cocok untuk berduet dengan Kevin di Piala Thomas 2022. Alasanya, Kevin dikenal sebagai pemain depan, sedangkan Bagas spesialis bermain di belakang. Bagaimana komentar Bagas? 

"Wah pengin juga. Siapa yang tidak berharapa berpasangan dengan pemain nomor satu dunia?" kata Bagas sembari tersenyum, saat sesi konferensi pers virtual dengan media dalam acara pemberian bonus dari Djarum Foundation atas keberhasilan Bagas (yang berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri) menjuarai All England 2022, Rabu (20/4/2022). 

Bagas mengaku sudah sering berlatih bersama Kevin di Pelatnas Cipayung. Menurutnya, bermain bersama Kevin tentu berbeda dengan saat berpartner dengan Fikri. 

"Mereka kan pemain yang berbeda tipe, jadi pasti rasanya beda. Kalau memang dipercaya main bareng Mas Kevin saya siap saja," kata Bagas Maulana. 

 

2 dari 2 halaman

Diguyur Bonus

Sementara itu, PB Djarum mengguyur Bagas Maulana dengan bonus uang Rp250 juta. Bonus itu diberikan setelah Bagas Maulana sukses meraih gelar All England 2022 bersama pasangannya, Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil mengejutkan di All England 2022. Bagas/Fikri yang bukan unggulan sukses mendepak lawan tangguh hingga menjadi juara.

Pada laga final, Bagas/Fikri mengalahkan sesama wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bagas/Fikri tak butuh waktu lama meraih gelar bergengsi tersebut setelah menang dengan skor 21-19, 21-13.

Atas prestasi gemilang tersebut, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada Bagas Maulana yang merupakan atlet binaan PB Djarum berupa bonus uang tunai sebesar Rp 200 juta, plus voucher Blibli senilai Rp 50 juta.

Tak hanya itu, Bagas juga mendapatkan hadiah dari Polytron berupa motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai 28 juta. Dengan demikian, total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp 278 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengaku bangga dengan gelar yang dipersembahkan Bagas Maulana.

Pria yang juga Ketua PB Djarum itu menyebut pemberian bonus kepada Bagas Maulana merupakan upaya memperkuat ekosistem bulutangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat di antara para pemain, khususnya atlet binaan PB Djarum.

"Pemberian bonus ini merupakan apresiasi atas pencapaian dan kerja keras yang dilakukan para atlet karena kami menyadari bahwa menjadi juara itu tidak mudah, perlu perjuangan yang ekstra luar biasa," kata Yoppy Rosimin dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/4/2022).

"Disamping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulutangkis agar tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang," tegas Yoppy.

Video Populer

Foto Populer