Sukses


Jam Tangan Pimpinan Klasemen F1 2022, Charles Leclerc Dirampok! Harganya Rp4,5 Miliar

Bola.com, Jakarta - Italia dikenal sebagai salah satu negara Eropa yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi. Terbaru pembalap Scuderia Ferrari di ajang Formula 1 (F1) 2022, Charles Leclerc jadi korban.

Jam tangan mewah merek Richard Mille yang memiliki harga 320 ribu dolar AS atau sekitar Rp4,5 miliar dirampok, Senin (20/04/2022) malam waktu Italia.

Mengutip situs Motorsport, kejadian tidak mengenakkan ini terjadi di kota Viareggio, Tuscan, tepatnya sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat.

Kala itu, Charles Leclerc bersama pelatihnya, Andrea Ferrari berada di area Via Salvatori yang gelap.

Namun, sekelompok penggemar mengenali wajah Leclerc dan berhenti untuk meminta foto bersama serta tanda tangan sang pilot Kuda Jingkrak.

Lantaran sosoknya makin menarik perhatian, seorang pencuri memanfaatkan situasi dengan merampok arloji dari pergelangan tangan Leclerc dan segera kabur. Bahkan sebelum disadari oleh si pembalap.

2 dari 2 halaman

Lapor Pihak Kepolisian

Charles Leclerc lalu bergegas melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, yang sekarang sedang menyelidiki sembari mencari tahu apakah perampokan itu oportunistik atau direncanakan sebelumnya.

Ferrari, pelatih Leclerc yang berasal dari Viareggio, melontarkan kekesalannya dalam sebuah tulisan melalui akun media sosial di Instagram pada Selasa (19/4/2022).

Dia menuliskan tentang minimnya penerangan di kawasan kota tempat terjadinya perampokan, yang mana beberapa waktu terakhir ini rupanya telah menjadi bahan aduan dari warga sekitar.

"Via Salvatori benar-benar dalam kegelapan selama berbulan-bulan. Kami telah melaporkan ini selama berbulan-bulan," tulis Ferrari.

 "Well, kemarin malam di Via Salvatori, mereka merampok kami. Terpikir kah untuk memasang lampu cepat atau lambat? Saya sungguh malu."

Charles Leclerc sendiri kini sedang menempati posisi pertama klasemen pembalap F1 2022. Dari total tiga balapan yang telah dijalani, ia memenangkan dua balapan.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer