Sukses


Pevoli Cantik Ini Bertekad Persembahkan Medali untuk Indonesia di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Usai menuntaskan Proliga 2022, pevoli yang terpilih masuk Timnas Indonesia untuk mentas di SEA Games 2021 Vietnam tidak memiliki banyak waktu istirahat.

Kini Yolla Yuliana dan kawan-kawan sedang menjalani pemusatan latihan menuju SEA Games 2021 Vietnam yang dimulai awal bulan Mei.

Yolla Yuliana pun bertekad bisa mempersembahkan medali untuk Timnas Voli Putri Indonesia. Dia mengaku telah mantap mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games mendatang.

Meskipun pevoli Bandung BJB Tandamata tersebut mengakui persiapan tim menuju SEA Games 2021 dinilai terlalu mepet.

"Pokoknya memang start dari awal harus udah mati-matian," ujar dara kelahiran Bandung usai mendapat pengarahan dari Menpora Amali di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/04/2022).

Pemilik tinggi badan 180 cm ini menilai skuad timnas voli putri Indonesia saat ini, bisa dibilang punya kekuatan yang baik. Menurutnya tim voli harus bisa kompak dari segi luar dan dalam.

"Persiapannya sudah hampir mau mendekati hari H jadi sudah mantap ya, alhamdulillah. Dalam waktu persiapan yang sebentar ini kita harus bisa memaksimalkan apapun kondisi yang ada," tegasnya.

"Timnas saat ini kayaknya oko ya, kita dari luarnya sudah saling kenal dan semoga di dalamnya bisa seperti itu. Karena waktunya sudah mepet jadi harus dimaksimalkan," imbuh putri kelahiran 16 Mei 1994 ini.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Merasakan Tekanan

Meski telah memiliki jam terbang cukup, Yolla yang kenal dengan olahraga bola voli sejak usia Sekolah Dasar (SD) ini pun mengaku tetap merasa ada tekanan menjelang tampil di SEA Games 2021.

"Agak pressure juga ya karena hari pertama langsung ketemu tuan rumah Vietnam. Kan hidup dan mati (format pertandingan) enggak ada ulangan lagi karena memang ketemu sekali langsung penentuan final gitu," urai atlet yang pernah membela klub Bandung Bank BJB Tandamata, klub Bogor Prayoga, Jakarta Elektrik PLN hingga ke Jakarta BNI 46 ini.

Guna mematangkan persiapan di Hanoi nanti, Yolla yang pernah membela Timnas Indonesia saat berpartisipasi di SEA Games 2015 Singapura dan 2017 Malaysia ini terus mematangkan materi dari pelatih khususnya di area pertahanan. 

"Saat ini yang pasti kita perkuat di defend ya, dari block dan defend harus diperkuat juga," tegas dara yang bermain sebagai middle blocker ini. 

Video Populer

Foto Populer