Sukses


Cara agar Liburan di Dalam Kota Seru dan Menyenangkan

Bola.com, Jakarta - Liburan bisa di mana saja. Sebagian orang mungkin akan berlibur ke luar kota, sebagian lagi ke luar negeri. Namun, apabila Anda dan keluarga belum memiliki kesempatan liburan ke luar kota maupun keluar negeri, Anda tak perlu bersungut-sungut.

Anda tetap bisa berlibur, dengan mencoba liburan di dalam kota. Yap, Anda bisa menjalani liburan tanpa harus bepergian jauh-jauh dari kediaman Anda.

Perlu diketahui, esensi dari liburan bukanlah perihal tempat (destinasi) maupun dekat jauhnya lokasi. Anda bisa liburan kapan saja dan di manapun.

Tak selamanya, liburan di tempat jauh lebih seru atau menyenangkan. Sebaliknya, tak melulu liburan dekat-dekat rumah bakal membosankan atau tidak menarik.

Alhasil, sah-sah saja Anda melakukan liburan di dalam kota sendiri. Anda hanya perlu mengetahui cara tepat menghabiskan waktu liburan di dalam kota sehingga liburan Anda seru dan menyenangkan.

Nah, berikut cara agar liburan dalam kota Anda seru dan menyenangkan, disadur dari Klikdokter, Jumat (6/5/2022).

2 dari 4 halaman

Cara agar Liburan di Dalam Kota Seru dan Menyenangkan

Menginap di hotel atau vila

Bosan dengan suasana rumah dan ingin berlibur, tetapi belum punya kesempatan keluar kota atau luar negeri? Siasati dengan menginap di hotel atau penginapan unik di kota Anda sendiri. Aktivitas ini beken dengan istilah ‘staycation’.

Kini sudah banyak tersedia hotel dan penginapan unik yang instagramable dan menyenangkan untuk ditinggali. Anak-anak pun akan merasa sedang dengan perubahan suasana ini. Liburan dalam kota pun bisa serasa di luar kota.

Mengunjungi Kebun binatang

Di setiap kota besar biasanya memiliki tempat wisata beru[a kebun binatang. Tempat ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk berlibur di dalam kota.

Mungkin selama belasan atau puluhan tahun tinggal di kota, Anda belum sempat mengajak anak mengunjungi kebun binatang. Inilah kesempatan Anda membawa mereka mengunjungi tempat wisata tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Cara agar Liburan di Dalam Kota Seru dan Menyenangkan

Mengunjungi museum atau tempat wisata lainnya

Liburan bukan berarti anak Anda tidak bisa mengisi waktu dengan pengetahuan. Anda dapat membawa anak berlibur mengunjungi museum-museum atau tempat wisata sejarah lainnya. 

Selain berlibur, Anda dan keluarga akan menambah wawasan tentang masa lalu kota Anda.

Bersantai di taman bermain

Anda dapat mengajak anak dan sanak saudara mengunjungi taman bermain yang ada di kota Anda yang penuh dengan wahana mengasyikkan.

Keliling kota

Anda bisa mencoba berkeliling kota menggunakan transportasi umum. Ajak anak keliling kota dengan menggunakan MRT, kereta, bus Transjakarta, dan sebagainya.

4 dari 4 halaman

Cara agar Liburan di Dalam Kota Seru dan Menyenangkan

Berkemah di halaman rumah

Untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki anak mungkin dapat merencanakan kegiatan berkemah di halaman belakang rumah. Anda cukup menyiapkan tenda beserta api unggun.

Siapkan beberapa bahan makanan dan ciptakan suasana ala barbeque. Anak-anak pasti akan menyukainya.

Movie marathon

Liburan panjang di dalam kota bisa disiasati dengan movie marathon di rumah. Kesibukan aktivitas ketika tidak libur mungkin membuat Anda kekurangan waktu untuk menonton film ataupun serial kesukaan Anda.

Nah, waktu liburan ini adalah momen yang tepat untuk menyelesaikannya. Anda bisa menikmatinya dengan menonton drama Korea atau serial Barat yang sedang ramai diperbicangkan. Hal ini tidak terasa akan menghabiskan waktu liburan Anda.

Namun, jangan sepanjang hari berdiam di depan layar televisi atau laptop. Tetap berikan batasan waktu pada diri sendiri dan lakukan hal positif lainnya.

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 20/6/2019)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer