Sukses


Jadwal Diundur hingga 11 Mei, Pencak Silat Indonesia Berpotensi Raih Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Perebutan medali cabang olahraga pencak silat SEA Games 2021 diundur pada 11 Mei 2022. Meski jadwal diundur, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, memprediksi Indonesia bakal meraih emas perdana dari pencak silat.

Ferry menyampaikan semestinya nomor seni cabor pencak silat SEA Games 2021 akan memulai perburuan medali pada 10 Mei. Namun, panitia penyelenggara (VIESGOC) memutuskan menunda final menjadi 11 Mei.

"Hari ini nomor seni seperti ganda putra, regu putri, dan regu putra mulai bertanding. Semula VIESGOC mengagendakan babak eliminasi pada pagi hari, semifinal sore, dan final pada malam hari," kata Ferry.

"Namun, jadwal tersebut diputuskan berubah, sehingga final seni baru berlangsung 11 Mei. Perubahan ini berdampak kepada potensi emas pertama Indonesia yang baru dimulai besok," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (10/05).

Hari ini atlet pencak silat Indonesia akan turun di enam nomor seni. Mereka adalah Puspa Arum Sari di nomor tunggal putri, Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), dan Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra).

Selain itu, ada juga Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri), dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra). Khusus nomor regu putra langsung melaju ke semifinal SEA Games 2021 karena mendapat bye pada eliminasi.

 

2 dari 4 halaman

Cabor Lain yang Bertanding

Selain pencak silat, cabor lain yang akan bertanding hari ini adalah catur, rowing, kickboxing, dan Timnas Indonesia U-23 yang bertemu Timor Leste pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2021 di Stadion VietTri, Phu Tho.

"Kami harap semua atlet-atlet yang bertanding hari ini dapat meraih hasil maksimal. Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung perjuangan atlet-atlet kita di SEA Games 2021," ujar Ferry.

"Berikan semangat positif kepada mereka karena SEA Games Vietnam ini sebenarnya baru dibuka pada 12 Mei. Masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, dan masih banyak ladang medali yang bisa diraih oleh atlet-atlet kita."

 

3 dari 4 halaman

Bertolak Menuju Vietnam

Ferry bersama rombongan besar dari cabor esports, kano, voli, serta Tim CdM akan bertolak menuju Vietnam dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/5/2022) pukul 05.25 WIB.

Ada pun cabor lainnya yang berangkat adalah balap sepeda disiplin MTB, wushu, serta basket pada 07.55 WIB, dan terakhir adalah penerbangan pukul 11.15 WIB untuk senam disiplin artisitik.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 official yang berpartisipasi di 32 cabor.

Tim Indonesia ini juga mendapat dukungan dari official patners, seperti Wall’s dan Li-Ning, serta official media patner Merah Putih Media.

4 dari 4 halaman

Simak Berita-Berita Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer