VIDEO: Joget Lagu Pecah Seribu ala Tim Pencak Silat Indonesia SEA Games 2021, Hanifan Yudani Paling Semangat

VIDEO: Joget Lagu Pecah Seribu ala Tim Pencak Silat Indonesia SEA Games 2021, Hanifan Yudani Paling Semangat

Para atlet pencak silat Indonesia, terlihat sedang melakukan sesi latihan ringan jelang perebutan emas di nomor seni SEA Games 2021 Rabu besok. Uniknya Hanifan Yudani dkk menyempatkan untuk berjoget bersama di sela-sela waktu latihan.

Suasana ini sempat direkam oleh jurnalis Bola.com, Ikhwan Yanuar yang tengah bertugas meliput di Hanoi, Vietnam. Pada momen itu terlihat para atlet menghilangkan stress sebelum menghadapi laga final besok.

Perebutan medali cabang olahraga pencak silat SEA Games 2021 diundur pada 11 Mei 2022. Meski jadwal diundur, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, memprediksi Indonesia bakal meraih emas perdana dari pencak silat.

"Hari ini nomor seni seperti ganda putra, regu putri, dan regu putra mulai bertanding. Semula VIESGOC mengagendakan babak eliminasi pada pagi hari, semifinal sore, dan final pada malam hari," kata Ferry.

"Namun, jadwal tersebut diputuskan berubah, sehingga final seni baru berlangsung 11 Mei. Perubahan ini berdampak kepada potensi emas pertama Indonesia yang baru dimulai besok," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (10/05).

Hari ini atlet pencak silat Indonesia akan turun di enam nomor seni. Mereka adalah Puspa Arum Sari di nomor tunggal putri, Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), dan Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra).

Selain itu, ada juga Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri), dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra). Khusus nomor regu putra langsung melaju ke semifinal SEA Games 2021 karena mendapat bye pada eliminasi.

Ringkasan

Oleh Ikhwan Yanuar Harun pada 10 May 2022, 15:04 WIB

Video Terkait

Spotlights