Sukses


VIDEO SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Berlatih Setelah Hujan, Shin Tae-yong Sempat Tertarik dengan Katak Vietnam

Bola.com, Viet Tri Kota Viet Tri, Vietnam, dan sekitarnya diguyur hujan deras Kamis (12/5/2022) siang waktu setempat. Hujan tersebut membuat kondisi di sekitar lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 becek dan terdapat bagian yang tergenang air. Apa yang menarik dari sesi latihan sehari jelang melawan Filipina di Grup B sepak bola putra SEA Games 2021 tersebut? Salah satunya adalah ketika Pelatih Shin Tae-yong tertarik dengan katak yang mengeluarkan suara keras.

Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan sore di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, sebagai persiapan untuk melawan Filipina. Tim Garuda Muda akan menghadapi Filipina dalam partai ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho pada Jumat (13/5/2022).

Saat Timnas Indonesia U-23 akan berlatih hujan sudah berhenti total. Namun, situasi di sekitar lapangan menjadi becek. Terdapat genangan air di jalur masuk ke lapangan. Para pemain Timnas Indonesia U-23 bahkan harus menginjak bata yang telah tersedia untuk menghindari genangan. Situasi di belakang gawang juga becek. 

Ketika turun dari bus, Witan Sulaeman dkk. dikejutkan dengan suara katak yang begitu nyaring. Suaranya menarik perhatian, termasuk sang pelatih, Shin Tae-yong. Ahli taktik asal Korea Selatan tersebut bahkan sempat menengok ke arah katak yang berada di genangan air di luar lapangan itu.

Suara katak akhirnya mengiringi latihan Timnas Indonesia U-23 sore ini di Lapangan Bai Bang. Setelah latihan, Shin Tae-yong kembali tertarik dengan katak tersebut. Ia bahkan mencoba melihat dari dekat.

Katak itu dilihat dari bentuk fisiknya kemungkinan berjenis Banded Bullfrog, yang biasa juga disebut Asian painted frog, digging frog, Malaysian bullfrog, common Asian frog, dan painted balloon frog. Katak itu biasanya ditemui di negara-negara Asia Tenggara. Di Indonesia, hewan amfibi itu bisa ditemui di daerah Sulawesi dan Kalimantan. Jadi, mungkin para pemain atau bahkan Shin Tae-yong wajar belum pernah mendengar suara katak yang seperti ditemui di luar lapangan Bai Bang.

Seperti apa momen Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tertarik dengan katak di Vietnam? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan yang merupakan hasil peliputan langsung jurnalis Bola.com, M. Adi Yaksa, untuk SEA Games 2021.

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer