Sukses


Wushu Indonesia Sumbang Medali di SEA Games 2021, Nandhira dan Seraf Incar Pencapaian Positif Berikutnya

Bola.com, Hanoi - Pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah, setelah kejuaraan resmi dibuka. Kali ini dari cabang olahraga Wushu yang menyumbang tiga medali, Jumat (13/5/2022).

Nandhira Mauriskha dan Eugenia Diva Widodo sama-sama mendapatkan medali perak di SEA Games 2021, masing-masing dari nomor Women's Taolu Jianshu dan Women's Taolu Daoshu+Gunshu). Sementara medali perunggu didapatkan Seraf Naro Siregar dari nomor Men's Taolu Changquan.

Bertanding di Ciay Giay Gymnasium, Nandhira yang turun di kategori Women's Taolu Jian Shu membawa pulang perak setelah mencatatkan nilai 9,67. Nandhira berada di antara dua atlet Vietnam, yakni Thuy Vi Duong yang meraih emas dan Tieu Binh Dang yang mendapatkan perunggu.

Sementara itu, Eugenia Diva Widodo menorehkan skor 9,70 dalam kategori Women's Taolu Daoshu + Gunshu.  Dia hanya kalah tipis dari wakil Vietnam Thi Phuong Giang Hoang yang berhak atas medali emas usai mencatatkan nilai 9,71. 

Adapun satu medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) wushu kategori Men's Taolu Changquan menjadi milik Seraf Naro Siregar yang mendapatkan nilai 9,69.  Indonesia sejatinya memiliki dua wakil di nomor Men's Taolu Changquan. Namun, Edgar Xavier Marvelo tak berhasil meraih medali usai finis ketujuh dengan catatan nilai 9,46.

2 dari 3 halaman

Tampil Lepas

Setelah melakoni pertandingan dan mempersembahkan medali perak, Nandhira Mauriskha mengaku harus tampil lebih baik di nomor pertandingan lain yang masih berpotensi meraih medali.

Kami bermain dengan percaya diri dan fokus untuk memberikan yang terbaik. Terus terang lawan yang paling berat dari Vietnam. Selanjutnya masih ada tiga nomor, salah satunya di nomor tangan kosong yang bakal berat,” beber Nandhira Mauriskha.

Sementara itu Seraf Naro Siregar mengatakan bahwa ia bakal kembali tampil lepas di nomor pertandingan lainnya. Ia tak tidak terpaku pada target khusus di ajang SEA Games 2021 ini, meski baru saja mempersembahkan medali perunggu.

“Untuk hari ini cukup memuaskan. Persaingan masih berat untuk melawan Singapura dan Malaysia. Target pribadi saya adalah main lepas tapi maksimal, berusaha semaksimal mungkin. Selanjutnya main di nomor golok dan toya,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer